Warga Kecamatan Sembawa tuntut PT Rekan Perbaiki Pipa PDAM

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Puluhan masyarakat mendatangi kantor Desa Lalan Sembawa, Banyuasin. Mendesak agar Pertamina Gas segera melakukan perbaikan Instalasi pipa saluran air bersih milik PDAM yang rusak akibat pemasangan pipa gas, beberapa bulan terakhir.

Warga yang hadir mewakili 2200 pelanggan PDAM di Kecamatan Sembawa, terdampak selama galian dilakukan mereka tidak menerima pasokan air bersih, akibat galian pipa Pertagas yang di sub oleh PT. Rekind warga menuntut agar perbaikan secepatnya diselesaikan.

Tokoh masyarakat Desa Lalang Sembawa Gunadi dalam pertemuan tersebut menuturkan, Sudah hampir 7 bulan pelanggan PDAM tidak menikmati pelayanan air bersih, akibat banyaknya pipa air bersih pecah terkena ketukan alat berat milik PT Rekan sebagai dub kontrak toh Pertanian Gas.

“Janji sudah tinggal janji sampai hari ini permintaan warga belum terealisasi, hari ini kami meminta ketegasan segera dilaksanakan perbaikan pipa yang rusak, kami meminta PDAM cabang sembawa yang menguasai lapangan agar melakukan pengawasan proses perbaikan nantinya dan pusat tentu tetap memonitoring pelaksanannya dengan harapan perbaikan nanti bisa sesuai standar dan harapan warga,” ujarnya.

permintaan warga tersebut diaminkan serta di sambut baik Anton Perwakilan PT. Rekind. Disepakati dalam pertemuan tersebut tanggal 31 Agustus perbaikan pipa PDAM yang rusak akan diperbaiki PT.Rekind.

Hadir dalam pertemuan tersebut Plh Kades Lalan Sembawa, perwakilan PT. Rekind, Kacap Sembawa, Babinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai dan puluhan perwakilan masyarakat Sembawa yang terdampak tidak menerima pasukan air bersih.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.