AKP Rusmaniar Siti Hamsyah : Jadilah Inspirasi Untuk Perempuan Indonesia

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Serang (Banten) – Polwan Republik Indonesia lahir pada 1 September 1948, berawal dari Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, tatkala Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI). Tepat pada 1 September 2018 diperingati hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke – 70. Seorang Polwan menjadi Kapolsek di wilayah hukumnya tentulah tidak mudah dan banyak tantangan, dimana biasanya Polki yang menjadi Kapolsek.

Baik Polki dan Polwan di Kepolisian Daerah Banten untuk menjadi polisi yang *IDEAL (Integritas, Dedikasi, Empati, Amanah dan Loyal)* sesuai dengan Commander Wish Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra.

AKP Rusmaniar Siti Hamsyah, yang kini menjabat sebagai Kapolsek Petir, sesuai dengan arahan dan instruksi Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan dalam aktifitas kesehariannya kepada anggotanya yang seluruhnya Polki, saling mengisi dalam tugasnya serta pelayanan prima kepada masyarakat. Tugas Polwan di Indonesia terus berkembang tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita, anak anak dan remaja, narkotika dan masalah administrasi bahkan berkembang jauh hampir sama tugas polisi laki – laki (polki).

“Selamat HUT Polwan ke – 70. Dirgahayu Esti Bhakti Warapsari, jadilah inspirasi untuk perempuan Indonesia. Dengan semangat Promoter Polwan Republik Indonesia siap mendukung dan mensukseskan agenda Kamtibmas 2018 dan 2019, semoga lebih profesional dan tangguh mengayomi masyarakat. bhakti srikandi negeri menjaga ibu pertiwi,” ucap AKP Rusmaniar Siti Hamsyah.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.