Arahan Dirreskrimum Polda Banten Tentang UU. No. 7 Th. 2017

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) –Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Reskrimum Polda Banten , dengan tajuk tema kegiatan arahan Direktur Reskrimum Polda Banten dan sosialisasi tentang Undang-Undang No. 7 Tahun 2017 tentang (Pemillihan Umum). Tempat kegiatan di D-wiza Convention Hall Serang. Kegiatan tersebut, dibuka oleh Direktur Reskrimum Polda Banten AKBP Novri Turangga, Rabu (12/09/2018).

Direktur Reskrimum Polda Banten AKBP Novri Turangga, dalam sambutannya menuturkan, materi arahan antara lain:
1) Penyidik perubahan mindset dan culture set yang harus di awali dari sumber daya manusia.

2) Penyidik harus bekerja secara profesional sehingga meniadakan komplain atau aduan masyarakat ke penyidik

3) Memahami tugas dan tanggung jawab khususnya menghadapi pemilihan umum tahun 2018 dan 2019 dan lakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait termasuk Bawaslu maupun Panwaslu serta mendukung pelaksanaan pemilihan umum dengan bersifat netral

Maksud dan tujuan, dari kegiatan tersebut:

1) Maksud, yaitu:

a. Memberikan pemahaman kepada penyidik tentang langkah-langkah yang harus diambil dalam percepatan penanganan perkara.

b. Untuk memberikan gambaran tentang Undang – Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum kepada para penyidik jajaran Polda Banten.

2) Tujuan, yaitu :

a. Meminimalisir munculnya komplain atau aduan masyarakat dari masyarakat terkait dengan penanganan perkara yang dilakukan oleh penyidik.

b. Meningkatkan kemampuan para peserta agar mampu melaksanakan tugas preventif dan refresif terpadu dan efektif baik di lapangan maupun staf terhadap Penanganan Penyidikan Tindak Pidana Pemilu tahun 2018 dan 2019 di wilayah hukum Polda Banten.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan, tersebut, yaitu Wakil Direktur Reskrimum Polda Banten AKBP Dedi Supriyadi, Para Kabag, Para Kasubdit, Para Kanit Direktorat Reskrimum, Kasat Reskrim, dan Kanit Reskrim Polsek jajaran.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.