BPJS Kesehatan Teken MoU, UC ROR-RD

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Program Bupati Ir. Royke O. Rorring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si, Kamis (27/9/2018) resmi melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan menindaklanjuti program UC kepada ribuan masyarakat di kabupaten Minahasa dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano Doni Jembar Saefudin, S.Kom, ITIL. Turut mendampingi Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng, Asisten I wilford S, Asisten II D. mangala. Sekwan DPRD Kabupaten Minahasa Vicky CH.Tanor.

Diketahui Reaksi Respon Relief (ROR-RD) Comand Center merupakan Pelayanan Kesehatan UC per 1 oktober 2018 dimana pelayanan UC merupakan program Terbesar di Sulawesi Utara dengan jumlah penduduk 339.489, dalam memaksimalkan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di kabupaten Minahasa.

Dikatakan Bupati Terpilih Masyarakat Minahasa Ir Roy O.Roring M.Si , dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SE, sebagai masyarakat Indonesia dan Falsafah Pancasila setiap orang berhak mendapat akses kesehatan dan terbuka bagi seluruh masyarakat.

“Jumlah penduduk yang terbilang cukup pesat 337.962 jiwa, dengan adanya BPJS Kesehatan diharapkan Dapat mengenjot PAD Pemerintah menuju masyarakat sehat.” Terang ROR menghimbau Pembenahan pelayanan kesehatan yang ada dipuskesmas, membenahi pembangunan rumah sakit, dan SDM, mewujudkan Masyarakat Minahasa Berdaulat Aman dan Sejahtera.

Mengapresiasi kepada BPJS Kesehatan Cabang Tondano, atas kerja sama yang boleh terjalin ini. Semoga kerjasama dan kesepakatan ini dapat menjadi berkat bagi Seluruh Rakyat Minahasa,“Mari Kita sukseskan program-program yang mendukung pemerintah. Sehingga apabila ada keluhan dari Masyarakat dapat Kita tanggulangi bersama.” Urai Bupati ROR

Menambahkan dengan diluncurkannya sistem RR-RD (Reaksi Respon Relief Daerah) Comment Center dapat memberikan manfaat pada masyarakat minahasa.

Sementara itu Kacab BPJS Tondano, Donny Saefudin S.Kom, mengatakan bahwa Program UC R3D di Pemerintahan Bupati terpilih Ir Roy O.Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si merupakan Program Layanan kesehatan Terbesar di Minahasa.

Reaksi Respon Relief (ROR-RD) Comand Center Genjot Pelayanan Kesehatan UC per 1 oktober 2018 dimana pelayanan UC merupakan Terbesar di Sulawesi Utara dengan jumlah penduduk 339.489, maksimalkan layanan kesehatan seluruh masyarakat kabupaten Minahasa.

Kepala cabang BPJS Tondano usai kegiatan penandatanganan pakta integritas (MoU) pada Rapat koordinasi Pemerintahan Daerah Kabupaten Minahasa bertempat di WaleNe Tou, Tondano Kamis (27/9/2018).

Tercatat sekitar 6 Miliar tunggakan dari anggota BPJS Kesehatan kelas III yang menunggak pembayaran iuran kesehatan, namun kita patut bersyukur kepada Bupati Minahasa Ir Roy O.Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si lewat programnya ROR – RD Comand center dan layanan UC yang per 1 oktober 2018 segera bergulir ini tentunya otomatis segera terbayarkan oleh Pemerintah.

“Bagi peserta BPJS yang kartunya terblokir, lewat tabungan sehat BNI agen 46, tunggakannya bisa membayarkan dengan menunjukan nomer kepesertaan BPJS dan secara otomatis dapat aktif kembali.” ujar Kacab BPJS Donny Syafudin S.Kom

Lanjutnya kedepan dengan adanya Jamkesda dari Pemerintah kabupaten Minahasa, para Dokter , Perawat, RS dan Puskesmas lebih meningkatkan pelayanannya semakin optimal.Ditambahkannya Bagi pelanggan yang mengalami kendala bisa mengakses Aplikasi Mobile JKN KIS untuk melihat segala kemudahannya yang suda disediakan didalam Aplikasi tersebut.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.