Cara Ampuh Mematikan Pohon Sawit Yang Tidak Produktif

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara – Negara indonesia merupakan Negara yang di kenal dengan penghasilan Agraris bukan negara perkebunan.

Kelapa sawit adalah tanaman yang dapat tumbuh dengan baik di daerah tropis. Jenis tanaman palem ini dapat tumbuh dengan sempurna di ketinggian 0-500 m di atas permukaan laut. Daerah tropis mendukung untuk pertumbuhannya karena memiliki curah hujan rata-rata 2000-2500 mm per tahun. Selain itu, lahan yang digunakan harus memenuhi tingkat kelembapan 80 – 90 derajat. Berada pada daerah yang terlalu panas malah akan menurunkan kualitas minyak yang dihasilkan.Minggu (02/09/18)

Pohon sawit milik H.Muslih warga desa  negara batin kecamatan Sungkai Utara Kabupaten Lampung utara, yang dianggapnya tidak produktif lagi dengan cara praktis mematikan pohon sawit tersebut.

Diceritakan H. Muslih melalui ketiga anaknya ‘Tofik, Saiful,Imam’ bahwasanya ada berbagai cara untuk mematikan pohon sawit yang sudah tidak berproduksi dengan maksimal, inilah salah satu cara mematikan pohon sawit.

“Pertama siapkan obat rumput, lalu  lubangi pohon sawit, kemudian masukkan kelubang yang kami buat tadi di batang sawit dengan obat rumput, terakhir di tutup kembali dengan tanah agar obat yang di masukkan tidak keluar dari lubang,”kata Saiful.

Selain itu pihaknya juga menceritakan alasan kenapa kebun sawit tersebut dimatikan, setelah sawit tersebut mati akan ditanami batang singkong.

“pohon sawit ini susah dipanen karena sudah tinggi dan buahnya jarang, makanya kami matikan, setelah itu lahan ini mau kami tanami singkong,”pungkasnya.

Terlihat para pekerja di lokasi perkebunan sawit pribadi milik H. Muslih saat melakukan pekerjaan tersebut, nampak pula pada gambar pohon sawit terlihat mengering dan mati hanya dalam kurun waktu 15 hari.

(IWO/hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.