Divif 1 Kostrad Gelar Latihan Kesiapsiagaan Penanggulangan Kerusuhan Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Bertempat di Lapangan Hitam Madivif 1 Kostrad Cilodong Depok Jawa Barat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P Pangdivif 1 Kostrad membuka upacara latihan kesiapsiagaan penanggulangan kerusuhan sosial tahun 2018. Selasa (25/9/2018.).

Dalam arahannya, Pangdivif 1 Kostrad menyampaikan bahwa sesuai UU Nomor 34 tahun 2004 tentang tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI serta melindungi segenap bangsa indonesia. Salah satu diantaranya adalah melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri dalam menangani kerusuhan sosial yang terjadi dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah.

Lebih lanjut Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P mengatakan bahwa latihan bersama ini bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan serta menyamakan persepsi yang diharapkan dapat melaksanakan tugas penanggulangan kerusuhan sosial ini dengan baik dalam rangka mendukung tugas pokok Divif 1 Kostrad pada Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

“Hasil Akhir dari latihan ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi kita bersama dalam menghadapi tugas – tugas kita mendatang yang semakin berat dan kompleks. Hadapi dan atasi setiap kendala dengan suatu keyakinan bahwa tidak ada yang tidak dapat diselesaikan, jika kita mau,” ujar Pangdiv.

Hadir pada acara tersebut, Kasdivif 1 Kostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Kombespol Abu Bakar Tartusi, SIK, S.H, Dansatjar Divif 1 Kostrad, Walikota Depok, Kapolres, Kadiv Sabhara Polres Kota Depok, Sekda Walikota Depok, Kadin Satpol PP dan Kadin Damkar.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.