Fasilitasi OPD dan Pelaku Usaha Dipersilahkan Pamerkan Produk di OKI Expo 2018

Spread the love

Jurnalline.com, Kayuagung OKI (Sumsel) – Lebih dari 80 tenda (stand) untuk kegiatan OKI Expo tahun 2018 akan disiapkan. Panitia penyelenggara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-73. Puluhan stand ini nantinya akan diperuntukkan bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pelaku usaha di lingkungan Bumi Bende Seguguk untuk memamerkan produk atau keberhasilanya di OKI Expo 2018 yang akan digelar pada 11 Oktober hingga 15 Oktober 2018 mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan OKI, Sudiyanto Djakfar, mengatakan OKI Expo ini sendiri direncanakan akan digelar selama lima hari mulai 11 Oktober mendatang. “Jadi nanti diharapkan semua OPD dapat ikut, termasuk kecamatan dan para pelaku usaha lainnya yang ada di OKI,” katanya, Rabu (26/9/2018).

Pada kegiatan expo ini, para OPD dipersilahkan untuk memamerkan produk dan keberhasilan-keberhasilannya. Baik itu dalam segi pencapaian, pembangunan dan beberapa hal lainnya.

Meskipun sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, diharapkan perayaan HUT OKI tahun ini tetap meriah. “Diharapkan lebih meriah, lebih merakyat dan masyarakat dapat terlibat mengikuti kegiatan ini. Untuk target kunjungan target satu malam 2.000 hingga 3.000 pengunjung,” ungkapnya.

“Untuk perbedaan yang paling signifikan itu hanya pada tendanya. Jika tahun lalu menggunakan tenda roders, tahun ini menggunakan tenda kerucut, selain itu untuk memeriahkan nanti juga akan ada pasar malam,” ujarnya menambahkan.

Terkait biaya sewa stand, pria yang akrab disapa Yanto ini menjelaskan, sebesar Rp6 juta untuk lima hari. “Ini untuk lima hari dengan perlengkapannya, mulai dari listrik dan beberapa fasilitas lainnya. Sekarang pendaftaran masih kita buka, dan diharapkan pada 2 Oktober nanti semuanya sudah terdaftar,” pungkasnya.

(Eka DH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.