Gubernur OD Ajak Masyarakat Tidak Buang Sampah Di Laut

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi utara – Kegiatan bersih bersih sampah oleh sejumlah pemerhati lingkungan, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey tegas mengingatkan pada seluruh masyarakat sulawesi utara agar sadar dan menghentikan kebiasaan buang sampah untuk masa depan generasi penerus.

“Dilaksanakannya kgiatan ini adalah dalam Rangkaian HUT Provinsi Sulut Yang Ke-54 tahun 2018, Gubernur Olly Dondokambey SE mengharapkan agar masyarakat sadar dengan kebiasaan  membuang sampah di sungai.”kepada pemerintah Kaupaten Kota untuk terus memberikan perhatian khusus lewat pendidikan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.” Tutur Gubernur

Lanjutnya Kelestarian Perairan pulau bunaken yang merupakan ikon wisata andalan Sulut dengan tanaman laut yang indah, sangat disayangkan jika masih ditemukan sampa yang akan berdampak buruk hingga kehidupan ekonomi masyarakat.

Sementara itu Kepala Zona Maritim Tengah Bakamla-RI Brigjen Pol Bastomy Sanap, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk sadar akan kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke laut demi kehidupan generasi berikut.

Kegiatan lomba sapu laut bersih dari sampah berhasil diangkut seberat  1. 270 KG. “Apresiasi kepada para peserta yang telah berhasil membersihkan sampah dari taman laut bunaken terbanyak, sehingga mendapatkan penghargaan berupa hadiah dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.” Tutupya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.