Hadir Segelintir, Rapat Paripurna DPRD OI di Skorsing.l

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Rapat Paripurna DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Ogan Ilir dengan agenda mendengarkan jawaban Bupati terhadap pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD OI terkait nota keuangan RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah), Perubahan 2018,Jum’at (14/9) di skors hingga senin depan.

Sidang paripurna Dipimpin oleh Wakil ketua I Ahmad safei di dampingi Bupati Ogan Ilir yang diwakili oleh Sekda Ogan Ilir H.Herman.

Selaku pimpinan Sidang paripurna Ahmad safe’i menskorsing sidang paripurna hingga senin mendatang. Skors dilakukan karena tidak korum,dam molornya sidang hingga sore hari. pasalnya di agenda tertulis dimulai pukul 13.00 WIB, nyatanya anggota dewan yang hadir hanya segelintir.

Pantauan awak media,kondisi seperti ini sudah sering terjadi dan sekaligus bukti bahwa para oknum anggota dewan banyak yang pemalas alias tidak bertanggungjawab akan tugasnya.

Menurut salah satu anggota dewan yang enggan disebutkan namanya, mereka sudah satu jam lebih menunggu diruang sidang paripurna ini.

“Ya, kami sudah menunggu satu jam lebih diruang sidang, tapi yang hadir belum memenuhi persyaratan untuk melaksanakannya tapi kami tetap menunggu,” katanya.

Kondisi ini sudah sering terjadi dan harus segera di tindak lanjuti oleh Badan Kehormatan DPRD OI dan Ketua-ketua Fraksi harusnya mengingatkan anggotanya untuk hadir tepat waktu,” tegasnya.

Sementara Sekertaris Dewan, Mursinah, mengtakan bahwa sudah berusaha memanggil anggota dewan melalui via seluler untuk hadir di sidang paripurna.

“Kami sudah menelpon seluruh anggota dewan untuk hadir di sidang paripurna ini tetapi ada yang izin dan ada keperluan lainnya, seandainya rapat tersebut tidak jadi mungkin hari senin rapat kembali.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.