Hari ini Jenazah Tokoh Umat Katolik Daniel Mandagi dan Tentji Londah Di Arak Ke Gereja Kawatak

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Misa Perayaan 150tahun Yubelium umat katolik di provinsi sulawesi utara tingkat kevikepan Minahasa – Mitra, hari ini dipusatkan di Gereja Katolik Maria Mater Redemptoris desa kawatak, minggu (2/9/2018).

Diketahui Makam Daniel mandagi yang lahir pada 9/7/1902 sebelumnya dimakamkan di desa Amogena 1 langowan. dengan inisiasi jemaat fan tokoh gereja Jenazah Daniel Mandagi ini akan dipindahkan di desa kawatak kompleks Gereja Maria mater redemptoris.

Pantauan jurnalline.com nampak ibadah arwah dan pemindahan jenazah daniel mandagi diikuti ribuan umat katolik yang dipimpin oleh bapak Uskup MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu, M.S.C.

Dikatakan Pastor Lexy Nangoy bahwa perarakan jenazah Daniel mandagi dan akan dilanjutkan dengan perayaan misa peringatan yubelium yang ke 150tahun akan dilaksanakan di gereja katolik Maria Mater Redemptoris desa kawatak, dimana disamping gereja telah dibangun monumen pemindahan makam Daniel mandagi dan istri Tentji Londah keluarga Mandagi Londah ini diapresiasi seluruh umat yang ada.

Diketahui sebelum berita ini tayang prosesi arak arakan jenazah sementara berlangsung, selanjutnya misa akan dimulai pada pukul. 10,30WITA, turut dihadiri Bupati Mitrs James Sumendap, Bupati Minahasa Roy Mewoh, Tokoh gereja, dan ribuan Umat sekevikepen Tondano Mitra.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.