Kostrad Meriahkan Pameran Alutsista HUT ke-73 TNI di Monas

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Kostrad mengikuti pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) yang digelar Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka merayakan hari jadinya yang ke 73 pada tanggal 5 Oktober mendatang di kompleks Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. (28/9/2018).

Keikutsertaan Kostrad dalam Pemeran Alutsista dalam rangka memperingati HUT ke- 73 TNI ini adalah untuk memperkenalkan Alutsista TNI AD yang ada di Kostrad khususnya satuan Taipur, Para Riader, Armed, Arhanud, Kavaleri dan Zeni agar dikenal masyarakat luas.

Beberapa jenis Alutsista pada pameran kali ini diantaranya Kostrad menampilkan kendaraan Rantis Taipur, Tank Leopard, Mistral, Astros, Meriam 155 mm/GS Caesar, Meriam 105 mm/tarik, Ranpur Scorpion, Leopard, Minimi, Senapan Serbu dan perlengkapan militer lainnya yang dimiliki satuan Kostrad.

Acara yang mengusung tema,”Bersama Rakyat TNI Kuat” ini digelar mulai Kamis (27/9) hingga Sabtu (29/9) pada dasarnya untuk menampilkan kekuatan Alutsista TNI AD kepada masyarakat, sekaligus sebagai wujud pertanggungjawaban TNI khususnya TNI AD kepada rakyat atas anggaran negara yang diberikan kepada TNI. Selain itu juga merupakan wujud kebersamaan bahwa TNI pada dasarnya berasal dari rakyat, oleh dan untuk rakyat.

Pameran ini berhasil menarik perhatian masyarakat, mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Perguruan Tinggi serta masyarakat umum.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.