Nahkodai Minahasa, Nawacita ROR-RD Siap Direalisasikan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Sebagai Representasi seluruh elemen dan komponen masyarakat, atas nama Pemerintah kabupaten Minahasa menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Drs. Jantje W.Sajow, M.Si dan Ivan Sarundajang sebagai Bupati Wabup periode 2013-2018 dimana pada periode kepemimpinan tersebut telah banyak memberikan perubahan ditanah Minahasa. Juga memberikan apresiasi kepada Drs Royke W.Mewoh, DEA telah boleh melaksanakan tugas dengan baik.

“Keberhasilan dan Kesuksesan yang telah diperoleh tersebut diatas tidak lepas dari tuntunan dan arahan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE, wakil Gubernur Drs.Steven O.E Kandow beserta jajaran pemerintahan Provinsi Sulut.” Ujar Rawung

Sementara itu Dilantiknya Bupati Minahasa Ir.Roy O.Roring M.Si dan Wabup Robby Dondokambey, S.Si adalah merupakan Pilihan Rakyat melalui pesta Demokrasi.

Wakil Ketua DPRD Ivonne Andriea S.IP Selasa, (25/9/2018) kepada jurnalline.com mengatakan tidak dapat dipungkiri dalam pesta demokrasi, muncul perbedaan dari masing masing masyarakat.

Namun dengan dilantiknya Ir Roy O.Roring, M.Si sebagai Bupati dan Robby Dondokambey, S.Si, Wakil Bupati Minahasa berharap semua lapisan untuk bergandengan tangan kembali meninggalkan perbedaan bersama sama membangun kesatuan dan bersinergi mendukung program Visi Misi Nawacita ROR-RD.

“Tepis semua perbadaan, saatnya bergandengan tangan bangun tanah Minahasa, bersama mensejahterakan masyarakat.” Imbuh Ivone Andries

Hal Yang sama dikatakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Minahasa Dharma Patria Palar besar harapan dengan Bupati Wakil Bupati Terpilih masyarakat Minahasa, 22 kegiatan unggulan, Visi dan Misi dapat terealisasi dengan baik akan bermuara pada rakyat Minahasa.

“Menuju Minahasa maju dalam ekonomi berbudaya, berdaulat dan sejahtera tentunya harus ada keejasama semua pihak, harus dilibatkan termasuk bagaimana tanggungjawab Eksekutif.” Terang Dharma Palar

Lanjutnya Untuk mensukseskan semua ini, peran Legislatif dalam hal ini DPRD, Pemerintah kecamatan dan Hukum Tua dengan memberdayakan keseluruhan anggaran DD, ADD, bantuan DAK, DAU, anggaran APBD, APBN guna percepatan pembangunan masyarakat Minahasa pasti tercapai.

“Harapan harapan dari masyarakat akan kami kawal, guna tercapainya peningkatan pembangunan berkelanjutan, pemerataan kesejahtraaan masyarakat yang berkeadilan berwawasan lingkungan.” Tukasnya

Senada dikatakan Anggota DPRD Rommy Leke mendukung program tersebut diantaranya pembangunan fasilitas publik, pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan peran semua pihak sangat diutamakan.

“Memperkuat daerah pedesaan, kemandirian ekonomi dan visi misi yang diharapkan segera direalisasi oleh Bupati Ir Royke O. Roring M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si. menuju Minahasa Hebat,” terang rommy leke

Yang menyentuh langsung kepada masyarakat, seperti Bidang Kesehatan BPJS Kesehatan , Pendidikan Perkuat kompetensi guru (bantuan studi) beasiswa, Sosial (dana duka), serta Infrastruktur percepatan pembangunan pertanian, perikanan dan pariwisata, ini menjadi diantara harapan masyarakat kepada Bupati ROR dan Wabup RD.

Ditambahkan Imelda Novita Rewah (INR) Legislator muda cerdas dan enerjik, menjadi harapan bersama, mendukung kepeimpinan R3D menjadi prioritas dengan prinsip pembangunan berkelanjutan, Karakter berkepribadian masyarakat, dan kualitas hidup yang sehat managemen birokrasi yang profesional perlu kerja keras menuju minahasa hebat dan sejahterah.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.