Pelantikan Dua Camat Pemekaran Molor Hingga 6 jam

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumsel) – Peresmian Dua Kecamatan sekaligus pelantikan Camat Pemekaran yakni Kecamatan Karang Agung Ilir pemekaran dari Kecamatan Banyuasin 2 dan Kecamatan Selat Penuguan pemekaran dari Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan. yang dipusatkan di Desa Wonodadi Primer 2 sempat molor dari jadwal yang ditetapkan sesuai dalam undangan yang diedarkan panitia penyelenggara.

Peresmian sekaligus Pelantikan Dua Camat tersebut seyogyanya sudah dimulai pukul 09.30 wib, namun molor hingga 6 jam dan baru dapat dilaksanakan pada pukul 15.30 WIB. Molornya jadwal kedatangan Bupati Banyuasin dan rombongan yang menumpangi spedbot, alat transportasi air milik Dinas Perhubungan Banyuasin sempat tesasar dalam perjalanan di wilayah perairan Kabupaten Banyuasin.

Atas peristiwa seperti ini bukan dua orang camat dan istri serta keluarganya saja yang gundah, mendengar rombongan pejabat utama Banyuasin tesasar dalam perjalanan, hal seperti ini jarang terjadi, sedangkan anggota DPRD Banyuasin yang terlebih dulu hadir heran dan para tamu undangan pun banyak tanda tanya, bahkan yang terlihat panitia pelaksana pontang-panting melakukan pencarian keberadaan rombongan Bupati Banyuasin tersebut disejumlah aliran anak sungai.

Informasi yang didapat dari jadwal panitia pelaksana, rombongan Bupati sekitar pukul 08.00 wib sudah berada di Dermaga Simpang PU siap meluncur ke lokasi, biasanya jarak tempuh perjalanan dari Dermaga Simpang PU ke Desa Wonodadi hanya butuh waktu 30 menit.

“Kejadian yang dialami rombongan Bupati Banyuasin sepertinya ada kelainan dari yang biasa dialami masyarakat, tentunya kejadian tersebut baru kali ini terjadi,’’ ujar Elok warga Pulau Rimau saat berbincang awak media (3/9).

Tesasarnya rombongan petinggi Banyuasin menuju ke Desa Wonodadi Primer 2, mengakibatkan acara pelantikan Dua Camat Pemekaran terpaksa ditunda beberapa jam, menunggu sampai kedatangan rombongan pejabat utama dari Kabupaten Banyuasin tiba acara baru bisa dimulai.

‘’Akibat dugaan tesasar dalam perjalanan rombongan Bupati Banyuasin, pelaksanaan jadwal pelantikan dua camat pemekaran Yose Rizal sebagai Camatan Karang Agung Ilir dan Sarip sebagai Camat Selat Penuguan molor selama 6 jam, peresmian Kecamatan Pemekaran dan pelantikan Dua Camat pemekaran tetap dilaksanakan setelah rombongan Bupati Banyuasin tiba pukul 15.30 WIB,” tambah ketua presidium pemekaran Kecamatan Selat Penuguan Raden Ikshan Zaher.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.