Pelatihan Bela Negara Mencetak Generasi Muda Yang Nasionalis dan Patriotis

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Membangun watak, jiwa dan karakter generasi muda untuk lebih mencintai negara nya sendiri diperlukan usaha yang cukup kuat mengingat hantaman budaya luar yang mulai mengakar di kalangan anak muda Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin dalam sambutannya saat menutup kegiatan Pelatihan Bela Negara Tahun 2018 yang bertempat di aula Pusdiklantas POLRI, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (27/9).

Dalam acara yang diikuti sebanyak 80 peserta perwakilan dari mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di kota Tangerang tersebut, Wakil juga berpesan kepada para peserta bela negara agar senantiasa membangun kesadaran berbangsa dan bernegara demi menjalin eksistensi NKRI di masa depan.

“Harus bisa memahami betul dalam berbangsa dan bernegara serta rasa memiliki yang kuat dalam diri terhadap bangsanya sendiri,”

“Sehingga tugas sebagai warga negara bisa di pahami dan proses regenerasi bangsa bisa berjalan dengan baik,” imbuh Sachrudin.

Wakil juga mengharapkan agar generasi muda mampu membentengi diri dari pesatnya perkembangan jaman serta arus globalisasi yang ada di era modern ini.

“Jangan gampang ikut – ikutan apalagi terjerumus ke hal – hal yang negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas,” harap Wakil.

Menutup sambutannya, Sachrudin berpesan agar ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan bela negara dapat diimplementasikan di setiap aspek kehidupan baik berbangsa, bernegara maupun dalam keseharian sebagai bagian dari masyarakat kota Tangerang.

“Baik di kampus, bermasyarakat dan bisa menjadi motivator bagi yang lainnya,” tutup Sachrudin.

(Red/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.