Pesta OT Telan Korban

Spread the love

Jurnalline.com, OGAN ILIR (SUMSEL) – Seorang anggota Polisi Resor Ogan Komering Ilir (OKI) Ricard Aji Pratama (32) harus di larikan ke RS Palembang akibat peristiwa pengeroyokan dan terkena tusukan benda tajam.

Kejadian tersebut saat pesta Orgen Tunggal (OT) yang berlangsung di Dusun III Desa Sekonjing Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Senin (17/9) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari kemarin.

Peristiwa pengeroyokan tersebut juga menelan korban bernama Abdul Jabar Bin Salim (33), warga Desa Sungai Pinang I Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir akibat tusukan senjata tajam dibagian bawah ketiak.

Dari penyelidikan sementara,sedikitnya ada tersangka yang terlibat dalam pengeroyokan itu, Sam warga Desa Mandi Angin Kecamatan Indralaya Selatan dan Ar alias Nang warga Sukaraja Baru Kabupaten Ogan Ilir yang hingga sore kemarin masih melarikan diri.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Gazali Ahmad S.Ik,MH melalui Kapolsek Tanjung Raja AKP Arfanol SH, mengatakan, sebelum terjadi pengroyokan itu, tersangka Sam datang dari belakang rumah
Alam mendekati parkiran untuk menonton pesta OT dengan mengendarai sepeda motor beat warna putih Merk Honda BG 5236 dengan lampu depan hidup menyala.

Rupanya di area parkiran itu ada anggota polisi Ricard Aji Pratama dan menegur tersangka karena lampu motornya masih menyala yang menyilaukan mata. Entah apa yang dipersoalkan, tiba-tiba tersangka merasa tidak senang sehingga terjadi adu mulut dengan Ricard Aji Pratama dan bergulat. Saat itu datang teman tersangka, yaitu AR alias Nang dan langsung mengeluarkan senjata tajam menusuk korban dan Sam mengambil batu bata memukul kepalanya.

Melihat korban anggota polisi itu terluka, teman Korban Abdul Jabar mencoba menenangkan. Namun Abdul Jabar pun dikeroyok oleh kedua tersangka sehingga mengalami luka tusuk di sekujur tubuhnya. Dalam keadaan terluka berlari menyelamatkan diri sehingga akhirnya dilarikan warga ke Puskesmas Tanjung Raja. Namun karena luka cukup parah, korban meninggal dunia.

Sementara korban Ricard Aji Pratama mengalami luka sebanyak empat liang luka robek bahu kiri, luka bacok dikepala kiri sampai ke telinga, luka bacok pergelangan tangan kiri, luka lecet lutut kiri, saat ini dirawat dirumah sakit Dr. Moch. Husein Palembang.

Kapolres juga menjelaskan, usai melakukan pengeroyokan kedua tersangka langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor beat warna putih menuju Sukaraja. Namun akhirnya motor tersebut berhasil diamankan karena ditinggalkan pemiliknya ditengah jalan.

(Sy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.