Semangat Pemuda Dorong Kemajuan Desa

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasi (Sumsel) – Karang Taruna Panca Pratama Desa Sumber Rejo, Kecamatan Selat Penuguan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, terus mendorong kemajuan desa dengan menggalakan berbagai kegiatan positif di bidang olahraga dan kegiatan positif lainnya untuk mendukung kemajuan desa.

Heru Wibowo Karang Taruna Panca Pratama mengatakan, giat olahraga merupakan kegiatan positif mengajak pemuda desa untuk terus menyongsong masa depan, itu jelas nyata jika yang ditanamkan semangat kebersamaan.

“Sebagai pemuda kami terus berupaya meningkatkan kebersamaan, salah satu upaya membangun desa, menjalin tali silaturahmi antar sesama melalui kegiatan olahraga yang dapat memupuk semangat kebersamaan,” ujar Heru (3/9) kepada media ini.

Diakui Heru, kegiatan olahraga voli ball dan sepak bola antar dusun di dalam desa, meskipun dilakukan sederhana, tetapi membawa makna positif bagi para pemuda bersama pemerintah desa.

“Alhamdulillah kegiatan ini selalu kami selenggarakan setiap tahun, untuk memupuk semangat para pemuda desa, tentunya tidak luput dari dukungan pemerintah desa setempat,” jelasnya.

Sementara Kepala Desa Sumber Rejo Joko Purwanto mengakui, apa yang menjadi semangat pemuda dalam memajukan desa, pemerintah desa harus mendukung, bahkan pemerintah desa juga menganggarkan dana kegiatan untuk pemuda, yang dikelola karang tarung desa.

“Giat olahraga di desa bukan hanya menjadi semangat pemuda, tetapi semangat kami juga selaku pemerint desa, kami bangga melalui berbagai kegiatan positif, kemajuan desa ada di tangan pemuda,” singkatnya.

(Martin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.