Yonif 713/NW Gelar Uji Siap Tempur

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Pasca pengalihan Yonif 713/Satya Tama dari Brigif 22/Otamanasa ke Korem 133/Nani Wartabone beberapa waktu yang lalu oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, maka Yonif 713/Satya Tama kini telah berada dibawa kamando Korem 133/Nani Wartabone dalam bidang latihan Yonif 713/Satya Tama, diselenggarakan oleh Korem 133/Nani Wartabone.

Danrem Korem 133/Nani Wartabone. melalui Kapenrem Fathan Ali kepada Jurnalline.com Sabtu (29/9/2018) mengatakan bahwa Pelaksanaan kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 713/Satya Tama diselenggarakan di wilayah daerah latihan Kecamatan Tapa, dibuka langsung oleh Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.

Dalam amanat Danrem Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw. pada pembukaan UST mengatakan bahwa diperlukan semngat yang tinggi dalam latihan ini.

“Pelaksanaan latihan Uji Siap Tempur ini diharapkan dapat berjalan dengan baik namun tetap memperhatikan faktor keamanan personil maupun materiil.” Ujarnya

Lanjutnta, direncanakan penutupan UST akan disaksikan oleh Gubernur dan para Bupati/Walikota serta Ketua Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota, harapan kegiatan UST2018 ini diharapkan dilaksanakan engan penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi.

Kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi Yonif 713/Satya Tama sesuai rencana akan dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada Kamis 27 September 2018 Latihan sesuai dengan studi kasus dan perkembangan medan yang ada dalam skenario latihan.

“Latihan UST Yonif 713/NW telah memasuki hari kedua dengan materi patroli pengamanan yang sebelummya Kompi-Kompi Senapan Yonif 713/Satya Tama telah melewati materi perlawanan penghadangan kendaraan (Wandangran) serta perlawanan penghadangan jalan kaki (Wandang jalan kaki).” Tutup Danrem

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.