420 Atlet Pencak Silat Berjibaku Lahirkan Atlet Berkualitas

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Sebanyak 420 atlet muda pencak silat dari 51 kontingen menargetkan juara pada kejuaraan Piala Pangdam XIII/Merdeka Tahun 2018.

Dikatakan Kahubdam XIII/Merdeka Kolonel Chb Totok Surahmat, senin (28/10/2018) ahwa pada intinya dilaksanakannya kejuaraan ini diharapkan akan melahirkan
bibit-bibit potensial yang akan mampu membantu pemerintah daerah dan induk organisasi pencak silat.

Supaya pembinaan bagi bibit-bibit muda pencak silat yang memiliki kemampuan baik dapat dimaksimalkan, membanggakan serta mampu dipersembahkan bagi daerahnya.

“Ada 51 kontingen yang resmi mendaftar diantaranya 36 kontingen dari wilayah Sulawesi Utara, dan 15 kontingen dari luar Sulut,” ujar Totok didampingi Kasi Pensat Penerangan Kodam XIII/Merdeka Mayor Inf Suwarno.

Peserta dari wilayah Provinai Sulut, Manado (20 kontingen), Bolmut (1), Kotamobagu (4),
Tomohon (4), Minut (1), Boltim (1), Mitra (1), Bitung (2), Sangihe (1), dan Tanawangko (1).
Dari luar wilayah Sulut, Ternate (2 kontingen), Sumatera Selatan (2), Surabaya (1), Makassar (1), Papua Barat (1), Sulawesi Tengah (1), Gorontalo (6), dan Kalimantan Selatan (1).

Totok menambahkan, kejuaraan terbuka yang berlangsung tiga hari dimulai pada Minggu sampai Selasa (28-30/10/2018) ini, dengan mempertandingkan tiga kategori di dua gelanggang dengan silih berganti dihelat pertandingan di kategori tarung dewasa putra/putri 17-28 tahun, tarung remaja putra/putri 14-17 tahun, dan jurus tunggal baku putra/putri 14-28 tahun.

“Setiap hari mulai pukul 09.00 Wita, masyarakat dapat menikmati aksi-aksi para pesilat muda tersebut di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka,” pungkasnya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.