Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra : Pemuda Sebagai Garda Terdepan, Pancasila Abadi Tidak Tergantikan

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Bertempat di Alun Alun Barat Kota Serang, diselenggarakan acara yang menggugah persatuan dan kesatuan bangsa, yaitu kirab merah putih dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018, NKRI harga mati, Pancasila abadi, Selasa (30/10/2018)

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra kepada para awak media, menyampaikan, dalam konteks peringatan hari sumpah pemuda, kita ingin menegaskan kembali bahwa bangsa Indonesia ini lahir, didirikan dan dibesarkan atas kesepakatan bersama oleh beberapa pihak, apakah itu tokoh ulama tokoh pemuda serta semua elemen bangsa yang lain.

“Segala hal yang berbeda yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, disepakati. Dalam satu konteks kebangsaan yaitu bangsa Indonesia, dalam satu konteks tumpah darah Indonesia, yaitu tanah air Indonesia, dalam satu konteks bangsa persatuan, yaitu bangsa Indonesia,” tambah Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra.

“Apabila ada upaya upaya mengganti ideologi Pancasila. Para pemuda ingin saya ketuk hatinya untuk bangkit melawan itu semua. Pemuda sebagai garda terdepan, Pancasila abadi tidak tergantikan,” ucap Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Hadir Kapolda Banten Brigjen Pol Teddy Minahasa Putra, Komandann Korem 064/ MY Kolonel Czi Budi Hariswanto, tokoh ulama Banten KH. Abuya Muhtadi, Ketua DPRD Provinsi Banten Asep, Ketua MUI Provinsi Banten A.M Romli, segenap jajaran Forkopimda serta anak anak sekolah, juga warga masyarakat.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.