Danramil 07/Maos Ajak Perangkat Desa Panisihan Peduli Keamanan Wilayahnya

Spread the love

Jurnalline.com, Cilacap(Jateng) – Tumbuhkan kesadaran warga untuk wujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayahnya, berbagai upaya dilakukan agar masyarakat peduli dengan perkembangan situasi wilayahnya. Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0703/Cilacap dan Koramil Jajarannya mempunyai kewajiban demi wujudkan keamanan wilayahnya.

Wujudkan hal itu, Danramil 07/Maos Kapten Inf Joko Yunanto memberikan Bimtek Bela Negara kepada warga masyarakat wilayah binaannya dan salah satunya kepada para pengurus RT, RW, Linmas, PKK dan Kader Posyandu Desa Panisihan bertempat di Balai Desa Panisihan Kecamatan Maos, Rabu (31/10/18).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna menumbuhkan kesadaran bela negara akan pentingnya pertahanan dan keamanan negara termasuk didalamnya dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik sosial maupun cara penanganannya mengingat dalam waktu dekat akan menghadapi Pilkades, Pileg dan Pilpres Cawapres tahun 2018 khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

” Kegiatan ini dirasa perlu dan penting untuk disampaikan kepada seluruh Ketua RT, RW dan Linmas dikaitkan mereka nantinya akan menjadi personel terdepan dalam pengamanan Pilkades, Pileg dan Pilpres Cawapres tahun 2018 di lapangan,” kata Danramil

Terkait hal tersebut, pada kesempatan itu Danramil mengajak kepada masyarakat untuk peduli dengan situasi keamanan di wilayahnya. ” Mari kita bersama sama wujudkan keamanan wilayah agar wilayah Kabupaten khususnya aman dan kondusif,” ajaknya.

(Dp/fram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE