Gladi HUT TNI ke-73, Profesionalisme TNI Untuk Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Maluku Utara – Dalam rangka mempersiapkan upacara puncak peringatan HUT Tentara Nasional Indonesia Ke-73 Tahun 2018, Parajurit TNI Provinsi Maluku Utara gelar gladi yang dipusatkan di Lapangan Salero Kota Ternate, Rabu (3/10/2018).

Untuk memastikan kelancarannya dilaksanakan gladi yang diikuti seluruh unsur yang terlibat dalam puncak peringatan tersebut.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pelaksanaan Upacara di lapangan Salero kemudian dilanjutkan berbagai atraksi memukau dari Prajurit TNI diantaranya Penampilan Marching Band Vira Nanggala Yonif RK 732/Banau, kemudian dilanjutkan peragaan beladiri Yong Mo Doo, simulasi perkelahian tempur, atraksi pemecahan benda, kemahiran menggunakan senjata Nunchaku, hingga atraksi yang menampilkan kehebatan Prajurit.

Kegiatan berlanjut pada Parade Pasukan dan Alutsista yang dibuka dengan penampilan aksi Trail Free Style oleh Prajurit yang memperlihatkan kemampuan akrobatik dan kelihaian menggunakan sepeda motor trail.

Kemudian, dilanjutkan iringan defile pasukan diikuti alutsista, tidak tanggung-tanggung berbagai Alutsista canggih milik TNI dan Polri diterjunkan dalam perhelatan tersebut baik kendaraan taktis seperti Anoa APC 6 x 6 Pindad, Barracuda, Kendaraan Taktis Tempur, Kendaraan operasional hingga iringan konvoi dari komunitas kendaraan di Maluku Utara.

Sementara itu Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P, M.M., dalam keterangan pers nya menyampaikan bahwa peringatan HUT TNI yang dikemas dalam bentuk upacara dan atraksi prajurit merupakan sebuah pertanggungjawaban.

“Kegiatan puncak peringatan HUT TNI Ke-73 ini sebagai bentuk pertanggung jawaban TNI terhadap masyarakat dimana ditampilkan berbagai Alutsista dan Defile pasukan TNI sebagai Komponen utama Pertahanan Negara” kata Danrem

“Kegiatan tersebut dibuka untuk umun oleh karenannya saya mengajak kepada seluruh warga Maluku Utara khususnya yang ada di Kota Ternate dan sekitarnya untuk dapat hadir dan menyaksikan Puncak Peringatan HUT TNI Ke-73 di area Salero Ternate Tengah,” pungkasnya

(YUDI/Penrem 152)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.