Gubernur OD, Minahasa Punya Potensi SDA Yang Melimpah

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Spirit menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-590 tahun 2018 ini membawa warna baru di tahun pertama kepemimpinan Bupati Ir Royke Oktavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si (ROR-RD).

Pawai yang mengambil start di depan Kantor Bupati Minahasa ini turut disemarakkan dengan kolaborasi atraksi Kirab Marching Band Taruna Akademi TNI Angkatan Laut, kendaraan hias dari SKPD di Minahasa, BUMN, BUMD, dan instansi terkait lainnya.

Suasana semakin meriah dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE yang ikut dalam iring-iringan pawai dengan mengemudikan kendaraan traktor berhiaskan hasil pertanian daerah Minahasa yang ikut mengelilingi kota Tondano menyapa warga Minahasa yang menyaksikan pawai tersebut.

Gubernur Olly Dondokambey, SE mengaku bangga sebab semua daerah di Provinsi Sulut, termasuk Minahasa, memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, baik di sektor perikanan dan kelautan, energi terbarukan, pertanian dan perkebunan maupun pariwisata.

“Setiap daerah punya potensi, tinggal bagaiman cara mengelola dan memanfaatkannya secara optimal untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan bersama,” kata Gubernur.

Lanjut Pelaksanaan pawai pembangunan ini dinilai Gubernur sangat tepat untuk memperkenalkan produk-produk unggulan hasil pertanian, perkebunan dan lain sebagainya yang ada di Kabupaten Minahasa.

“Selain itu ikut membuka peluang investasi serta memperluas jaringan pemasaran produk-produk unggulan daerah, seiring dengan upaya untuk menjadikan Sulut sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata di Indonesia,” tandas Gubernur.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.