Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Upacara HUT ke-73 TNI

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr (Han) pimpin upacara peringatan HUT ke-73 TNI di lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Jum’at (5/10).

Rangkaian upacara HUT ke-73 TNI itu terlaksana dengan penuh khidmat. Kasdivif 2 Kostrad selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Dalam amanatnya, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. mengajak untuk memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa guna meringankan beban yang menimpa korban gempa bumi yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong, serta para korban gempa Lombok.

Disamping itu, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menjelaskan bahwa TNI bersama komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu, berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita korban bencana alam gempa bumi. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

“Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut”, kata Panglima TNI.

Lebih lanjut, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan Profesionalisme TNI diwujudkan dalam pelaksanaan operasi dan kegiatan-kegiatan serta latihan TNI dalam rangka menjalankan tugas pokok yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala macam ancaman dan gangguan.

“TNI juga turut serta dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda dalam misi Perserikatan Bangsa Bangsa ke berbagai negara sebagai bentuk partisipasi negara dalam mewujudkan perdamaian dunia. Kiprah TNI dalam berbagai bentuk penugasan baik di dalam maupun luar negeri, membentuk TNI menjadi postur yang disegani”, kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanatnya.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.