Kodam XIII/Merdeka Buka Posko Kemanusiaan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Tengah (Palu) – Pasca bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tenga, Kodam XIÌI/Merdeka bergerak cepat dan langsung mengirimkan sebanyak 550 Personil dan tenaga medis kesehatan yang di pimpin langsung Pangdam XIII/Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang ke titik titik daerah bencana,Kamis (4/10/2018).

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melalui Kapendam Kolonel Inf M.Tohir menyebut Selain mengirimkan personel, Kodam/Mdk juga langsung membuka Posko Kemanusiaan di Makodam, untuk menggalang dan menghimpun bantuan dari Instansi Militer jajaran Kodam, organisasi keagamaan, organisasi kemasyarakatan, perusahaan dan perorangan.

“Dibukanya posko ini murni ketulusan hati dan ingin berbagi secara sukalera dengan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu, Sigi dan Donggala.” Tutur Kapendam Tohir

Lanjutnya dikatakan saat ini suda tercatat sumbangan yang sudah di terima dan terkirim ke Palu menggunakan pesawat Herkules TNI AU , diantaraya ; Air mineral sabanyak 5 Ton, 2 Truk berupa Sembako, Obat-obatan, Pakaian, dan Peralatan penerangan (senter dan petromak).

Menurut Kapendam XIII/Mdk Kol. Inf. Muh. Thohir Aksi kemanusiaan penggalangan bantuan yang dilaksanakan Kodam merupakan wujud kepedulian Pimpinan Kodam atas penderitaan saudara-saudara kita yang di Palu, Sigi dan Donggala.

“Kami berharap rasa kebersamaan kita, rasa kepedulian kita dan rasa persaudaraan kita tergerak untuk dapat membantu dan kami Kodam siap untuk memfasilitasi pengirimannya.” Pungkasnya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.