Lanud Leo Wattimena Laksanakan Operasi Patok Dan Operasi Hanlan Dalam Mengamankan Wilayah TNI AU

Spread the love

Jurnalline.com, PenLWM – TNI AU. Dalam mengamankan wilayah TNI AU khususnya Lanud Leo Wattimena dengan senjata lengkap dan alat GPS yang dipimpin oleh Komandan Lanud Leo Wattimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto S.E., Kadisops Mayor Lek Yuri Marwoko, Dansatpom Mayor Pom Benyamin Sirait dengan seluruh personel Lanud Leo Wattimena baik Perwira, Bintara dan Tamtama menyisir satu persatu patok aset tanah dan Operasi Hanmas di wilayah Lanud Leo Wattimena Murotai Maluku Utara, Rabu (31/10).

Patroli Patok ini dibagi menjadi tiga Regu antara lain regu Alfa, regu Bravo dan regu Charlie mempunyai peran masing-masing di setiap area patok dengan area luas tanah dengan luas 1125 HA.

Adapun rute yang dilewati adalah berbatasan dengan pemukiman masyarakat, batas tanah yang di miliki TNI AU Lanud Leo Wattimena sebelah timur, barat dan utara berbatasan dengan pemukiman dan kebun masyarakat sedangkan bagian selatan berbatasan dengan laut.

Kegiatan ini bertujuan mengantipasi penyerobotan tanah milik TNI AU oleh pihak lain yang ingin membuat kebun dan mendirikan bangunan diarea tersebut.

Sedangkan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) tersebut juga guna memelihara kemampuan fisik prajurit TNI AU Lanud Leo Wattimena bertujuan untuk melatih kekuatan jalan jarak jauh prajurit serta sebagai bentuk tugas melaksanakan program latihan.

Kegiatan berkeliling perkampungan ini juga merupakan salah satu sarana refreshing para prajurit dan juga untuk menjaga kekeluargaan dan keakraban antar personil baik senior-junior maupun atasan dan bawahan, Ungkap Danlanud.

Fram/PenLWM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.