Menghindari Gangguan Kamtibmas Polsek Pancoran Menggelar Cipta Kondisi

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Polsek Pancoran bersama dengan Koramil Pancoran, menggelar apel Operasi Cipta Kondisi di Apartemen Kalibata City Square, Jakarta Selatan. Yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Cipkon ini, diikuti oleh Citra Bhayangkara, Tim Bina Mitra Koramil Pancoran, FKDM, Satpol PP, dan para tokoh masyarakat Pancoran. Patroli Cipta Kondisi ini, dimulai dengan melingkari apartemen Kalibata dan selanjutnya melingkar ke semua pelosok wilayah Pancoran yang rawan akan gangguan Kamtibmas, “Ujar Kompol Endang, Kapolsek Pancoran”.

“Saya imbau walaupun kongkow-kongkow, harus tahu waktu batasnya jam berapa. Ini sudah jam 12 malam, waktunya pulang, bapak ibu menunggu di rumah. Monggo bubarkan diri ya, “ujar Kompol Endang, saat membubarkan remaja yang sedang asik nongkrong di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata”.

Setelah itu, seluruh personil Cipkon kembali menelusuri pelosok wilayah Pancoran. Dan berakhir di Jalan Rawajati, pada hari Minggu (21/10) sekitar pukul 03.00 WIB.

Pantauan Jurnalline.com dilokasi, sekitar pukul 23.45 WIB, personel Polisi dan TNI ikut operasi Cipta Kondisi tersebut. Kemudian mereka keliling melingkari sekitar apartemen Kalibata City.

Dilanjutkan patroli didepan Taman Makam Pahlawan Kalibata, disana banyak remaja dari komunitas motor yang nongkrong di setiap Sabtu Malam Minggu. Polisi memeriksa barang yang dibawa oleh remaja nongkrong tersebut.
“Dilokasi ini Kami mengamankan 2 buah unit KR 2 yang tak ada surat surat nya,” ujar Kompol Endang”.

Dalam Cipkon ini, tercatat 4 orang telah diamankan di Polsek Pancoran, karna kedapatan sedang miras dan diketemukannya selinting ganja.
“Awalnya kami hanya ingin membubarkannya, agar tidak nongkrong di Jalan Kalibata Timur. Tapi Kami melihat adanya minuman keras dalam plastik dan selinting ganja. Ya terpaksa Kami membawanya ke Polsek untuk di mintai keterangan nya dan Kami pun akan melakukan tes laboratorium”, ujar Kompol Endang dengan tegasnya”.

“Selain itu juga tadi Kami menyelamatkan seorang laki laki yang Kami temui sedang duduk sendirian di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata. Setelah kami dekati, ternyata orang tersebut mabuk parah, setelah kami geledah motor dan barang barang nya, Kami pastikan tidak diketemukan adanya barang terlarang, Kami memutuskan untuk tetap membawanya ke Polsek Pancoran, karna dalam kondisinya yang mabuk parah tersebut dapat membahayakan keselamatan dirinya dan juga keselamatan orang lain, “tegas Kompol Endang”.

(Yati)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.