Menko PMK : Revolusi Mental, Majukan Peradaban

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Beberapa menteri indonesia kerja, seperti Menko PMK Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menko Bidang Politik Hukum dan Keamanan Menkopolhukam Wiranto, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin, turut hadir pada kegiatan Pekan Kerja Nasional Revolusi Mental kemarin Jumat (26/10/2018) berlangsung di Lapangan Koni sario manado.

Menko PMK Puan Maharani dalam sambutannya mengatakan kehadiran dua Menko, yakni saya sendiri Menko PMK, Menkopolhulam, dimana kata Puan jarang dua Menko hadir bersamaan dalam satu acara di tempat jauh kemanado sulawesi utara.

“Tujuannya yakni,membuktikan keseriusan untuk menggelar Revolusi Mental di Indonesia yang pada intinya adalah sebuah gerakan menjebol penghambat kemajuan membangun peradaban, yang memajukan bangsa dan negara.” ungkap menteri PMK Puan Maharani mengklaim terdapat kemajuan dalam hal Revolusi Mental di sejumlah kementerian seperti sistem saber pungli telah berjalan baik, dimana banyak yang kena operasi tanggap tangan (OTT).

Lanjut Menteri Puan, pihaknya juga sudah membentuk tim antihoaks yang sudah mulai menunjukkan giginya. Beberapa daerah juga sudah berinovasi dalam memberikan layanan publik yang memudahkan masyarakat, puan menyebut keberhasilan Indonesia dalam menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti Asean Games, Asean para games, adalah prestasi dari Revolusi Mental.

“Itu menjadi berhasil karena gotong royong, etos kerja yang tinggi serta sikap profesional berharap lewat kegiatan tersebut laju Revolusi Mental kian kencang.” Tukas Menteri PMK

Menko Puan juga memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah dan tokoh berjasa pada pembukaan PKN Revolusi Mental di Lapangan KONI Sario Manado seperti program ‘Mall Pelayanan Publik’.

Berikut delapan Pemerintah Daerah (Pemda) menerima penghargaan yakni Wali Kota Tomohon, Bupati Banyuwangi, Wakil Wali Kota Batam, Wakil Bupati Karangasem, Kepala DPMPTSP (DKI Jakarta), Kepala DPMPTSP (Kota Surabaya), Kepala DPMPTSP (Kabupaten Bandung) serta Kepala Bidang Perencanaan DPMPTSP (Kota Denpasar).

“Ada Tiga Provinsi meraih penghargaan atas capaian kinerja dalam Program Gerakan Indonesia Bersatu, Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2018, yakni : Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali serta Kalteng. sementara kategori kota diraih Banyuasin, Muara Enim, Lombok Barat, Belitung Timur dan kota Marangin.”

Selanjutnya Menko PMK Puan Maharani juga menyerahkan secara simbolis kepada tiga perwakilan, Marselino Cesar Kisan, Monly Oroh dan Jeine Pangamenan. sebanyak 1.000 KTP elektronik untuk pemilih pemula.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.