Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq memimpin acara Korps raport kenaikan pangkat 29 orang Perwira Periode 1-10-2018 di Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Senin (1/10).

Adapun ke 29 orang Perwira tsb diantaranya, Asops Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Jarot Suprihanto, Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P., Danmenarmed 1 Kolonel Arm Rama Hendarto B., S.Sos., Danbrigif Para Raider 18 Kolonel Inf Bangkit Rahmat Tri Widodo, M.Si.(Han), serta 25 orang lainnya yang berpangkat Perwira Menengah dan Perwira Pertama.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan selamat kepada para prajurit atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Pangdiv berharap dengan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai pendorong semangat untuk meningkatkan prestasi dan kinerja dalam mengemban tugas kedepan di Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad.

Di samping itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan, “Sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa, kita harus meyakini bahwa kenaikan pangkat merupakan rahmat dan anugerah yang harus diterima dengan rasa syukur”, terangnya.

Dalam kehidupan militer kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut dibanggakan, karena kenaikan pangkat itu hanya diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya.

Pangdivif 2 Kostrad berpesan kepada prajurit yang telah diberi kehormatan kenaikan pangkat agar senantiasa memberikan hal positif demi kemajuan satuan, tidak hanya menunjukkan integritas, loyalitas dan disiplin tinggi, akan tetapi yang terpenting adalah terhindar dari pelanggaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.