Pemprov Sulut Kirim 1M dan Ligistik Bagi Masyarakat Donggala Palu Sulteng

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara – Gubernur Olly Dondokambey, SE mensuport masyarakat di sulut yang peduli bencana di Donggala dan Palu, untuk mengirimkan bantuan kepada masyarakat korban bencana alam.

“Pemerintah Provinsi siap memfasilitasi keperluan seperti angkutan darat, udara maupun angkutan laut.” Tutur Gubernur OD usai melepas tim Tagana Sulut yang akan membawa logistik bagi korban bencana Gempa Tsunami Palu dan Donggala, Senin (1/10/2018).

“Masyarakat sulut yang ingin mengirim bantuan ke daerah bencana alam di Palu dan Donggalo, Pemprov akan memfasiltasi itu lewat pesawat dan tentunya kerjasama dengan TNI AU, AL, dan AD.” tegasnya

Tentunya harus disupport dengan dana segar Rp1 miliar untuk penanganan bencana, atas nama masyarakat sulut dan pemerintah menyiapkan Rp1 miliar untuk disumbangkan memakai dana APBD dengan akan ditransfer melalui transaksi online rekening pemerintah sulteng.

“Langsung dikirim via rekening. Saya sedang mengkontak rekening bencana pemerintah sulteng (Palu) secepatnya besok langsung ditransfer dan kemungkinan bakal bertambah melihat kekuatan keuangan pemprov, ” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Daerah Privinsi Sulut, DR. Jety Pulu, juga akan mengirim bantuan bagi korban bencana berupa bahan makanan dan bahan pakaian untuk para korban bencana yang ada di daerah Palu Donggala sekitarnya.

“Jangan dilihat besar atau kecilnya bantuan ini, namun liatlah bantuan ini bisa dirasakan diterima langsung masyarakat.”pungkas Pulu.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.