Persit KCK Divif 2 PG Kostrad Kirim Lagi Bantuan Logistik Gempa Palu

Spread the love

Jurnalline.com, Pendiv2 – Tak henti-hentinya Divif 2 Kostrad mengirimkan bantuan logistik kepada para korban bencana Gempa Palu. Kali ini Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Divif 2 PG Kostrad mengirimkan kembali bantuan logistik berupa bahan sembako, melalui Lanud Abd Saleh menggunakan pesawat CN 295 dari Jakarta. Sabtu (13/10).

Perwira Penerangan Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sutarno menyampaikan bantuan yang dikirim kali ini merupakan bantuan ke dua kalinya yang diberikan oleh jajaran anggota Persit Koorcab Divif 2 PG Kostrad, dimana sebelumnya pada hari Rabu yang lalu (10/10) Persit telah mengirimkan 4 Ton bahan pokok makanan melalui Lanud Abd Saleh Malang.

“Begitu sampai di sana, sudah ada satgas yang mendistribusikan logistik. Baik dari unsur TNI, BNPB, Polri dan instansi lainnya. Mereka tahu di mana lokasi yang membutuhkan bantuan”, ujar Mayor Inf Sutarno.

“Sementara itu, pendistribusian bantuan logistik ke sejumlah daerah terisolir yang tertimbun longsor akibat gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, sudah bisa dilakukan lewat jalur darat sejak hari Selasa, dengan pengamanan dari pihak TNI”, tuturnya.

Ia menambahkan Divif 2 Kostrad beserta jajaran akan terus menyalurkan bantuan secara terus menerus kepada masyarakat korban gempa dan tsunami, hingga keadaan disana berangsur membaik.

Hingga saat ini data per 11 Oktober 2018 dari BNPB, pengungsi yang ada di Kota Palu mencapai 16.723 Orang, dan korban meninggal dunia seluruhnya 2.073 orang, sementara ratusan lain dinyatakan hilang selain ribuan orang yang dicemaskan tewas tak teridentifikasi karena likuifaksi.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.