Rumah Warga Tak Layak Huni Di Cibodas Tangerang Tak Kunjung Dibedah

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Program bedah rumah yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota (pemkot) Tangerang melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim). Nampaknya, belum sepenuhnya dirasakan oleh warga Kota Tangerang.

Salah satunya Kokom, warga Cibodas, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang yang kondisinya sangat memperihatinkan. Dimana lantai mengunakan ubin, atap asbes yang bocor dikala hujan tiba serta dinding mengunakan triplek.

Dari pantauan di lokasi, rumah berukuran 5×6 meter tersebut dihuni bersama tiga orang anaknya, dua orang sudah berkeluarga. Salah satunya bernama Rizal anak laki-laki yang berprofesi sebagai buruh serabutan.

Saat ditemui Rizal menjelaskan, rumah milik orang tuanya sudah dua kali diajukan untuk dibedah. Namun hingga sampai saat ini belum kunjung terealisasi.

“Sudah dua kali difoto dan diajukan, katanya sih di bulan Desember tahun ini mau dibedah,” terangnya, pada Senin (29/10/2018).

Dia juga mengatakan, saat musim penghujan seperti ini, kondisi atap rumahnya bocor, sehingga harus menadah dengan alat seadanya.

“Kami berharap kepada pemerintah untuk bisa merenovasi tempat kami ini dalam program bedah rumah. Karena kami tidak mampu membenahinya karena penghasilan pas-pasan, jangankan untuk benahi rumah, buat makan aja kadang kekurangan,” katanya.

Sementara Yudi, ketua BKM Kelurahan Cibodas saat di hubungi via telpon mengatakan bahwa sudah mendaftarkan data keluarga tersebut ke Dinas Perkim. Namun ia mengaku belum tahu kejelasan realisasinya kapan.

“Semua data sudah kita ajukan, tapi yang punya kebijakan Perkim, karena kami tidak tau, mana yang menjadi prioritas dan skala prioritas,” terang Yudi.

Dia juga menambahkan, pihaknya dan pihak Kelurahan sudah berusaha mendorong agar beberapa rumah yang diajukan dapat segera dibedah.

“Kami sudah berusaha untuk mendorong, tapi sekali lagi kebijakan itu adanya di Perkim bukan kami,” tandasnya.

(Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE