Sambut Hari Sumpah Pemuda, Dispora Kota Tangerang Gelar ‘NGOPI’

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Sebanyak 400 pemuda perwakilan dari seluruh wilayah di Kota Tangerang mengikuti Kemah Bakti Sosial Pemuda yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke-90 Tahun 2018 bertempat di lapangan Yonif Mekanis 203/AK, Jatiuwung, Sabtu (27/10).

Dalam kesempatan ini diadakan acara ‘NGOPI’ (Ngobrol Santai Penuh Inspirasi) bersama dengan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah. Para peserta dengan semangat dan penuh antusias mendengar cerita Wali Kota kala ia muda sampai menjadi Arief yang sekarang.

“Dulu kalo inget masih muda, waktu sekolah dulu bahkan sampe ke negeri Paman Sam, udah dapet ijazah yang dirasain bukannya bangga, haru, seneng, tapi malah kesel,”

“Kenapa? Karena udah kuliah lama-lama, jauh, dapetnya cuma selembar kertas doang,” curhatnya.

Pemuda saat ini dituntut untuk punya inovasi dan tidak hanya sekedar nilai akademis. Sebab menurutnya ada tiga indikator penting yang harus dimiliki pemuda zaman now atau generasi VVIP Kota Tangerang untuk meraih keberhasilan.

“Yang pertama itu jujur. Orang jujur itu susah dicari. Kedua pekerja keras. Dan yang ketiga dukungan dari keluarga atau orang terdekat,”

“Pintar itu nomor berapa coba? Nomor 20!,” tegasnya.

Untuk itu Arief berharap dengan adanya kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang kumpul- kumpul tetapi ada sharing pengalaman dan motivasi yang dapat diambil dari orang-orang disekitar kita.

“Karena ini adalah generasi muda yang nantinya akan meneruskan tongkat perjuangan dalam memajukan Kota Tangerang,”

“Jadi ingat kalo mau sukses, belajarlah dari orang sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Tangerang, Achmad Suhaely memaparkan, menumbuhkan semangat nasionalisme dan kepedulian pemuda di era saat ini memang sulit, sehingga diperlukan adanya motivasi dan pembekalan wawasan kebangsaan.

“Kita bangun kembali, Insya Allah nantinya muncul pemuda yang peka akan norma dan nilai-nilai luhur di masyarakat,”

“Dan fungsi pemuda kita dikembalikan dalam  pembangunan sebagai agen perubahan dan modernisasi. Karena pemuda hari ini, adalah pemimpin masa depan,” tukasnya.

Sebagai informasi, acara yang digelar selama dua hari mulai dari tanggal 27 hingga 28 Oktober ini, akan ditutup dengan bakti sosial diantaranya penanam pohon, bebersih lingkungan, dan donor darah.

(Red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.