Satgas Bantuan Kesehatan TNI Beri Pelayanan Kesehatan di Kota Palu

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Satgas Bantuan Kesehatan TNI dari Yonkes 1/1 Kostrad yang dipimpin Mayor Ckm Nanang Setiaerwan S.Kep saat ini telah mendirikan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di Kota Palu untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang menimpa warga Kab. Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tengah. Senin (1/10/18).

Dalam menjalankan tugasnya memberikan pelayanan kesehatan secara rutin dari pagi, siang, sore hingga malam hari. Menjaga dan merawat dengan tulus dan ikhlas sehingga semua pasien dapat tertangani dengan baik. Untuk pasien-pasien yang mengalami luka berat di evakuasi ke Rumah Sakit Tingkat IV Wirabuana guna mendapatkan pertolongan lebih lanjut, sementara untuk pasien rujukan dari Pos Kesehatan dan Puskesmas ditangani di Rumkitlap Yonkes 1/1 Kostrad.

Keberadaan Satgas Bantuan Kesehatan TNI dari Yonkes 1/1 kostrad di tengah masyarakat Kota Palu dapat membantu dan memberikan penanganan, pengobatan dan perawatan terhadap korban gempa dan tsunami serta mengevakuasi korban untuk mendapatkan penanganan, pertolongan, pengobatan dan perawatan yang lebih baik, walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.

Wadanyonkes 1/1 kostrad Mayor Ckm Nanang Setiaerwan S.Kep menuturkan pihaknya akan berusaha memberikan pertolongan, pengobatan, penanganan operasi kecil dan pertolongan pasien melahirkan serta perawatan dengan sarana yang ada terhadap masyarakat korban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu dan sekitarnya dengan baik dan maksimal.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.