Satgas Divif 3 Kostrad Bersama PT. Astra Argo Lestari dan PMI Membuat Saluran Air Bersih di Pengungsian Balaroa

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Prajurit Yonif Para Raider 432 Kostrad dan Yonif Para Raider 433 Kostrad dari Divif 3 Kostrad yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Penanggulangan Bencana Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersinergi dengan PT. Astra Agro Lestari dan PMI dalam pembuatan sarana fasilitas umum berupa pipanisasi untuk saluran air bersih, MCK umum dan tempat-tempat pembuangan sampah di posko pengungsian Balaroa. Rabu (24/10/18).

Pembuatan sarana fasilitas umum ini bertujuan untuk membantu para pengungsi korban bencana alam gempa, likuifaksi dan tsunami yang berada di Camp Shelter Kelurahan Balaroa, Kec. Palu Barat, Kota Palu.

Saat ini ada sekitar kurang lebih 2000 jiwa pengungsi yang membutuhkan bantuan untuk meringankan beban mereka. Dengan adanya sarana fasilitas umum ini akan sangat membantu para pengungsi dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.

Diharapkan masyarakat Palu dapat memulai kehidupan baru yang lebih baik setelah dilanda bencana alam gempa, likuifaksi dan tsunami, kami mempunyai sembonyan “Bersama Kita Bisa,” ujar Komandan SSK-1 Kapten Inf Maskur Riyadi, S. Sos.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.