Satgasgab dari Yonif Para Raider 433 Kostrad Membantu Pencarian dan Evakuasi Korban Gempa Tsunami Palu, Donggala

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Sebanyak 215 personel Satuan Tugas Gabungan (Satgasgab) Bantuan Bencana dari Yonif Para Raider 433 Kostrad dipimpin Kapten Inf Maskur Riyadi S.Sos melaksanakan pencarian dan evakuasi korban gempa bumi dan tsunami di Kelurahan Bolaroa, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.
Rabu (3/10/18).

Selesai melaksanakan apel pengecekan, Satgasgab Bantuan Bencana dari Yonif Para Raider 433 Kostrad, melaksanakan pencarian korban di Perumnas Bolaroa dan berhasil menemukan beberapa korban yang tertimbun puing-puing perumahan yang hancur akibat gempa dan tsunami.

Semua korban yang ditemukan langsung di evakuasi ketepi jalan, ada sebanyak lima jenazah oleh warga Keluarahan Bolaroa dan Satgasgab Bantuan Bencana dari Yonif Para Raider 433 Kostrad.

Selain itu Satgasgab Bantuan Bencana dari Yonif Para Raider 433 Kostrad mendampingi dan mengamankan kunjungan Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bapak Bambang Soesatyo dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang dalam meninjau dan pemantauan kondisi penanganan bencana gempa bumi dan tsunami di wilayah Kota Palu dan Donggala.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.