SD Inpres Tember Tanamkan Pendidikan Karakter Usia Dini

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Pendidikan karakter kini menjadi salah satu wacana utama dalam kebijakan nasional di bidang karakter Pendidikan dimana menjadi unsur utama dalam pencapaian visi dan misi pembangunan Nasional.

Mengacuh akan hal ini, Kepada jurnalline.com Kepala sekolah SD Inpres Tompaso Tember Betsy manorek mengatakan, memaksimalkan dunia pendidikan dan seluruh kegiatan belajar dan mengajar yang ada dalam negara indonesia harus merujuk pada pelaksanaan pendidikan Karakter.

“Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan dan membantu watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan bangsa.” ujarnya usai Upacara yang dilaksanakan pihak sekolah

Tujuan untuk berkembangnya potensi, peserta didik agar menjadi manusia yang beriman yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“di era jaman now (Digital), guru dan siswa dituntut untuk menerapkan kemampuan karakter dan menumbuh kembangkan prinsip dalam pendidikan, pemahaman karakter secara mendasar.” pungkasnya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.