Seminar, Bahaya HTI Bagi Keutuhan Bangsa

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Kegiatan seminar yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Al Fathaniyah Kota Serang, yang bertajuk bahaya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bagi keutuhan bangsa, Jumat (26/10/2018).

Sebelum acara dimulai para peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama. Kemudian, KH. Abuya Dimyati, memimpin doa sekaligus tausiyah dalam pembukaan seminar tersebut. Boyke sebagai moderator dalam seminar tersebut.

Sebagai narasumber dalam seminar tersebut, yaitu,
1) H. Embay Mulya Syarief (Sekjend MUI), mengambil judul menyikapi pembakaran bendera HTI di Kabupaten Garut, dalam paparannya kepada peserta seminar.

2) Wawan Wahyudin (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kejasama UIN), mengangkat judul gerakan radikalisme HTI ditinjau dari perspektif sosial kemasyarakatan.

3) Arifinal (Dosen Ahli Hukum Untirta), dengan judul yang dibahas gerakan radikalisme ditinjau dari perspektif penegakan hukum Dan kamtibmas.

4) KH. Matin Syarqowi (Pengasuh Ponpes Al Fathaniyah, Kota Serang). Kesimpulan seminar yang diharapkan, bahwa kejadian di Kabupaten Garut tanggal 22 Oktober 2018 pada saat pelaksanaan Hari Santri Nasional adalah insiden pembakaran bendera HTI yang merupakan organisasi terlarang.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.