Tim Kemanusiaan Gabungan Kodam XIII/Merdeka Pacu Bantuan di Daerah Sigi Donggala Palu

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Tengah (Palu) –Akifitas masyarakat di Kota Palu Pasca bencana gempa bumi dan Tsunami yang terjadi pada hari Jumat, (28/10/2018) saat ini mulai berangsur angsur pulih terlihat dari aktifitas masyarakat yang ada di pusat kota dan di pasar-pasar sudah mulai ada peningkatan kegiatan.

Informasi yang dirangkum jurnalline.com dilapangan dilihat dari kerja keras TNI/Polri pada penanganan kemanusiaan terus dilakukan penjagaan intensiv oleh aparat TNI Polri.

“Memasuki hari ke 7 jumat, (5/10/2018) kegiatan pencaharian dan evakuasi serta pertolongan medis serta distribusi logistik terus diupayakan sanpai ke tempat tempat yang belum terjangkau dengan cara membuka infrastruktur dan akses perekonomian.” Terang Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melalui Kapendam Kolonel Muh Tohir

Lebih jauh dikatakan penanggulangan pasca bencana dan tsunami akan terus dilakukan percepatan pemulihan dibeberapa lokasi diantaranya kota Palu, Sigi dan Donggala.

“Tom gabungan TNI Basarnas tetap dipacu agar penderitaan dikota Palu donggala, sigi dan sekitarnya yang dirasakan masyarakat segerah pulih dan segera dapat brraktifitas kembali.” Pungkasnya

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.