Tingkatkan Silatruahmi Antar Instansi Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Menembak Eksekutif

Spread the love

Jurnalline.com, Penkostrad – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad (Pangdivif 2 Kostrad) Mayjen TNI Marga Taufiq menggelar lomba menembak pistol (eksekutif) dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI Tahun 2018, di Lapangan Tembak Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Minggu (30/9).

Lomba tembak eksekutif ini diikuti kurang lebih 200 orang peserta yang terdiri dari TNI/Polri dan sipil. Dimana para peserta diuji keterampilan menembaknya dengan menggunakan senjata genggam berupa pistol dengan sasaran yang digunakan adalah lesan dan falling plat, prioritas lomba menggunakan pistol Sig Sauer buatan Jerman dan Swiss, dimana senjata ini hanya dimiliki oleh pasukan elite TNI.

Dalam sambutannya Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa menembak eksekutif yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam peringatan HUT ke-73 TNI Tahun 2018. Selain itu, menurutnya event ini dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi se-Malang Raya dan mengasah, meningkatkan kemampuan, keterampilan serta ketangkasan menggunakan senjata ringan.

Pangdiv juga menjelaskan bahwa olahraga menembak adalah sarana yang sangat tepat untuk melatih mental, sikap dan kemampuan dalam mengambil suatu keputusan dengan cepat dan tepat. “Hendaknya filosofi yang terkandung dalam olahraga menembak tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari, sehingga akan bermuara pada peningkatan kinerja kita dalam penyelesaian tugas secara profesional dan optimal”, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, olahraga menembak bukan hanya sekadar mengandalkan fisik dan senjata yang handal, namun juga memerlukan mental yang prima yaitu antara pikiran yang fokus dan perasaan yang tenang terpadu menjadi satu untuk membidik dan mengendalikan senjata sehingga mendapatkan hasil perkenaan yang tepat sasaran.

Dari hasil perlombaan menembak Pistol Eksekutif yang diselengarakan di Madivif 2 Kostrad, untuk menembak jarak 20 M Match 1, juara I diraih oleh Tim 3 yang dipimpin oleh Letkol Laut Andika, juara II diraih oleh Tim 13 yang dipimpin Kolonel Inf Jarot Asops Kasdivif 2 Kostrad. Juara III diraih oleh Tim 1 yang dipimpin oleh Kolonel Inf Bagus Danrem 083 Malang. Untuk Match 2, podium utama diraih oleh Letkol Laut Andika, juara II diraih Kolonel Pnb Reza, dan juara III diraih Kolonel Inf Bagus.

(Fram/Dre)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.