Update Data Korban Gempa Tsunami Dan Dapur Umum Trauma Healing Dikerahkan

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Tengah (Palu) – Up Data Tim Kemanusiaan Per 2 Oktober 2018 Pukul 17.00 Wita Gempa dan Tsunami Palu.

Pengungsi sebanyak 65.721 tersebar di 138 titik, Sementara Korban meninggal dunia 1353 orang, Luka luka sebanyak 2549 orang, Korban hilang 113 orang, Korban tertimbun 152 orang, dan Rumah rusak 65.733 unit.

Informasi yang dirangkum jurnalline.com dari Tim SAR, Basarnas, dan TNI yang berada dilokasi memantau beberapa Infrastruktur yang rusak akibat Gempa dan Tsunami diantaranya: Jembatan Kuning, Bandara MJ, tower ATC, terminal retak, Hotel roa roa rusak berat, Mall Tatura, Hotel De syah, Jalan 12 titik, RS Anetapura Roboh, Anjungan Talise, dan Statiun TVRI.

Sesuai data Jenazah yang di Kubur massal, di Paboya 257 orang, Pantoloan 35 orang, dan Pemakaman keluarga ada 191 orang. yang berjumlah 483 orang,

Lima hari pasca Gempa dan Tsunami, Tim Kemanusiaan memdirikan Lokasi dapur umum tersebar di 9 tempat, dan penyaluran bantuan untuk operasi dapur umum diantaranya: Dinsos sulteng Bantuan dr provinsi Gorontalo, Rujab Gubernur Bantuan dari Dinas sosial provinsi sulawesi tengah, Lap kawatuna Bantuan kabupaten Morut, Balaroa : Bantuan kabupaten luwu Timur, Kel Siranindi palbar: Bantuan kabuoaten Pohuwato, Ds Lolu / Jono Sigi : Bantuan kabupaten toli toli, Kel petobo kab sigi: Bantuan dari kabupaten Gorontalo Labuan bajo Donggala : Bantuan Provinsi sulawesi selatan, RS undata palu: Bantuan provinsi sulawesi tenggara.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.