Warga Kecamatan Pamulang Paling Banyak Menunggak Pajak Kendaraan

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang Selatan – Samsat Ciputat, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tangerang Selatan (Tangsel) dan Unit Lalu Lintas Polsek Ciputat menggelar operasi razia pajak kenderaan di JL. IR.Haji Juanda, Ciputat, Tangsel. Rabu, 24/10/2018.

Frdaus Akbar selaku kepala seksi penerimaan dan penagihan mengatakan, giat operasi ini rutin dilaksanakan dalam waktu sebulan 4 kali di wilayah Samsat Ciputat.

“Razia pajak kendaraan rutin ini di lakukan dari bulan April sampai November 2018, dalam pelaksanaan giat ini yang di lakukan 4 kali dalam sebulan, kami selalu berkordinasi dengan Polsek Ciputat, Pondok Aren dan Pamulang, tergantung tempat pelaksanaan giat ini,”  kata Firdaus.

Selain itu Firdaus mengatakan, sampai saat ini dari beberapa wilayah kecamatan yang masuk wilayah Samsat Ciputat, Kecamatan Pamulang paling banyak pemilik kendaraan yang tidak taat membayar pajak.

“Jumlah pelanggar yang masuk dalam wilayah kerja Samsat Ciputat sangat banyak pemilik kendaraan yang tidak taat pajak, seperti dalam hitungan kita saat ini yang masuk dalam wilayah Samsat Ciputat ada sekitar empat ratus ribu (400.000) kendaraan yang menunggak atau belum membayar pajak dari tahun 2012, dan yang paling terbesar ada di Kecamatan Pamulang, dengan angka dua ratus ribu (200.000) kendaraan bermotor yang belum membayar pajak,” imbuh Firdaus

Firdaus berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat mendorong tingkat kesadaran masyarakat agar taat membayar pajak kendaraan yang di milikinya.

“Karena pembayaraan pajak yang diberikan masyarakat ini untuk pembangunan Banten, tentunya ada sharing untuk pembangunan Banten sebesar 30%. Jika sekarang target Samsat Ciputat 7,39 miliar. Kami harap masyarakat untuk tepat waktu dalam membayar pajak, karena kalau telat akan memberatkan masyarakat itu sendiri.

Di tempat yang sama, Kanit Lantas Polsek Ciputat, Iptu Wagimin mengatakan, sifatnya Polisi hanya sebagai pembeckup untuk bersinergi dengan Samsat Ciputat.

“Kami sifatnya hanya membekup yang menjadi kebutuhan dari Samsat Ciputat, kita selalu bersinergi dengan Samsat Ciputat setiap pelaksanaan giat penertiban pajak di wilayah Cipitat.” Terang Wagimin

(Tb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.