Adventure Wisata Off-Road Sosialisasikan Pemilu Damai 2019

Spread the love

Jurnalline.com, Banyuasin (Sumatera Selatan) – Dalam rangka meningkatkan kegiatan rutin tahunan, dan sekaligus mensosialisasikan Pileg dan Pilpres secara damai dan aman kepada masyarakat, yang ada diselenggarakan pada 17 april 2019 mendatang. Kegiatan ini digelar Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, SIk, MH mengatakan dalam menghadapi Pilkada serentak sangat perlu dilakukan sosialisasi mengajak masyarakat untuk selalu tenteram dan damai, dengan momentum ini apa yang disampaikan ke masyarakat dapat segera menyebar ke masyarakat lainnya.

“Sosialisasi dengan turun ke gelanggang dan berhasil melintasi jalur ekstrim, itu semua bisa saya lalui walau sempat mati mesin bahkan sampai kerendem air sungai. Tantangan itu mampu dilalui dengan sempurna,’’ ucap Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Markos Surya Pinem saat diminta komentarnya di area off-road di SPN Polda Sumsel di Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin.

Dalam giat adventure wisata off-road pada hari ini merupakan kelanjutan kemarin, sekaligus dalam rangka memonitor situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2019, dan menciptakan serta mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk tanpa isu sara, provokasi dan penyebaran hoax.

Adapun kegiatan ini yang turut serta menjadi peserta Wisata Of Road tersebut Ka. SPN Polda Sumsel, Kapolres Banyuasin serta gabungan personil Polda Sumsel, Polres Banyuasin dan SPN Polda Sumsel & juga turut serta Ketua IMI Sumsel, Wakil Bupati OKU Timur, Komunitas IMI Sumatera Selatan.

“Lebih 250 unit armada yang mengikuti off-road di lokasi perkebunan karet milik SPN Polda Sumsel dari berbagai merk, namun yang memilki nyali turun ke gelanggang dan yang mampu melintasi tantangan ekstrim hanya sekitar 30 unit saja,” ujarnya.

Kapolres mengakui kelebihan dan skill Wakil Bupati OKU Timur Feri Anthony dengan armadanya mampu melalui di rute ekstrim hingga ke titik finish.

(Denny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.