Arief : BAZNAS Harus Berkontribusi Selesaikan Persoalan Umat

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menghadiri kegiatan Rapat Kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang yang diikuti sebanyak 54 peserta yang terhimpun dari perwakilan Unit Pengelola Zakat (UPZ) kecamatan serta OPD.

Dalam arahannya, Arief mendukung semangat yang digelorakan pengurus Baznas dalam mengoptimalkan potensi zakat di kota Tangerang dengan target sebesar 15 Milyar di tahun 2019

“Targetnya besar jadi harus serius dan maksimal usahanya,” ucap Arief di Wisma Haji Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (23/11).

Arief berharap Baznas mempunyai program yang berkelanjutan termasuk juga program pemberdayaan masyarakat yang diharapkan bisa menjadi solusi persoalan sosial kemasyarakatan mulai dari pengangguran, kemiskinan dan persoalan sosial lain.

“Sekarang temen – temen Baznas harus persiapkan diri,” ujarnya.

“Bikin tuh bahan materinya, bikin programnya,” sambungnya.

Selain itu, Arief juga berharap para pengurus Baznas Kota Tangerang bisa menjadi pendorong masyarakat Kota Tangerang khususnya yang bergama Islam untuk menunaikan kewajibannya membayar zakat.

“Sosialisasikan ke masyarakat, lantik tuh UPZ – UPZ,” tegasnya.

“Saya minta Bulan Februari pelantikan 2000 UPZ, basisnya Masjid Musholah,” sambungnya lagi.

Arief juga menyanpaikan kesiapannya untuk membantu Baznas memenuhi target yang telah dutentukan dengan mendorong peran serta Camat dan Lurah mensosialisaikan ke masyarakat.

“Nanti biar mereka secara mandiri bisa berdampingan,”imbuhnya

“Jangan sampe masyarakat mau bayar zakat aja ga tau harus kemana,” tambah Wali Kota.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga menerima Piagam Penghargaan sebagai “Key Note Speaker” dari Ketua pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Drs. HM. Aslie Elhusyairy, S.Ag.

(Red/humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.