Arody Tangker : Siap Gelar Simulasi Persiapan UNKB2018

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Program Ujian Nasional Berbasis Computer (UNBK) tahun 2018 direncanakan akan di laksanakan pada minggu ke dua pada bulan Desembe.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs. Arody A. Tangkere, MAP Jumat (16/11/2018) merupakan pelaksanaan simulasi pertama penyelenggaaan UNBK bagi sekolah yang ada di kabupaten minahasa.

“Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan bebagai kebutuhan seperti sarana dan prasarana yang dibutuhkan program Ujian Nasional Berbasis Komputer dapat berjalan lancar.” Ujar Arody jika ada sekolah mandiri, akan bekerjasama dengan sekolah terdekat yang di Minahasa guna lancarnya pelaksana UNBK nanti.

“Sekolah yang belum mempunyai sarana prasarana, contoh SMP N.4 kerjasama SMA N.3 Tondano dan seterusnya yang berada sekitar radius terdekat yang mampu melaksanakan simulasi pertama bulan desember sesuai jadwal hingga simulasi ketiga berharap sebelum ujian nasional disamping infrastruktur, kemampuan kepala sekolah dan fasilitator tenaga teknis, harus suda siap.” Tutup Arody

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.