Brigjen TNI Fajar Setyawan Pimpin Sertijab Kapendam & Dandenintel XIII Merdeka

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara –
Alih tugas jabatan di setiap organisasi, termasuk di lingkungan TNI, adalah hal yang biasa di samping untuk penyegaran, pergantian pejabat dan mutasi personel adalah merupakan wujud regenerasi dan kebutuhan organisasi.

Dikatakan Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang, diwakili oleh Kasdam XIII /Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan saat memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapendam dan Danden-Inteldam Bertempat di Aula Grhadika “Jaya Sakti” Makodam XIII/Mdk, Selasa (27/11/2018) pukul 10.00 Wita pagi tadi

Upacara Sertijab dilanjutkan dengan Tradisi Korps Perwira Kodam XIII/Merdeka dari pejabat baru Kolonel Kav Mohammad Jaelani menjabat sebagai Kapendam XIII/Merdeka, Memiliki tanggung jawab Fungsi Penerangan, baik Penerangan Satuan, Penerangan Umum, Penerangan Khusus maupun Penulisan Strategis Kodam XIII/ Merdeka. karena itu, baik buruknya citra Kodam XIII/Merdeka sangat bergantung pada kemampuan Kapendam dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya.

Sementara Dandeninteldam XIII/ Merdeka, Letkol Inf Herbeth Andi ,Memiliki tugas melaksanakan kegiatan operasi intelijen dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

“Kekhususan kegiatan intelijen ini menuntut kemampuan spesifik sebagai mata dan telinganya Komando dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan kompleks. ” tutur setyawan

Lanjutnya kepada para Pengurus baru Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, kiranya dapat lebih menambah energi untuk memajukan organisasi istri tentara di lingkungan Kodam XIII/Merdeka ini.

“Harus selalu disadari bahwa jabatan adalah amanah, kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur serta harus dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.” Pungkas Kasdam Fajar Setyawan menambahkan Laksanakan amanah ini dengan baik. Tunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan motivasi yang tinggi, agar pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan secara optimal.

Selanjutnya Penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Muhammad Thohir dan Letkol Czi Donny Ardhiwida, masingmasing beserta istri, atas dedikasinya selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kapendam dan Dandeninteldam XIII/ Merdeka dengan baik.

Profil Kolonel Kav Mohammad Jaelani
Tempat, tgl. lahir : Surabaya, 24-12-1966, Pendidikan militer
Akmil Th 1992, Sussarcab Kav Th 1993
Suslapa Th 2002, Seskoad Th 2009,
Susdandim Th 2011, Danton Yonkav-10 Dam VIII/WRB, Danton I KI 103 Yonkav 10/Serbu, Danton III/KI 101 Yonkav 10/Serbu, Danton II/KI 101 Yonkav 10/Serbu, Danton I/KI 101 Yonkav 10/Serbu, Danton I/KI 104 Yonkav 10/Serbu, Pasi-1/Intel Yonkav 10/Serbu, Danki 102/Penyerbu,,
Pasiops Dim 1308/LB, Danramil 1305-04/Dondo, Pasiops Dim 1305/BT
Pasiops Rem 083/BDJ, Kasdim 0821/Lumajang, Kasdim 0809/Kediri
Kasiter Rem 043/Gatam, Dandim 0427/WK Rem 043/Gatam, Kasrem 041/Gamas
Kasubbid Opini Bidpenum Puspen TNI, Kabidpenpas Puspen TNI, dan saat ini jabatan baru sebagai Kapendam XIII/Merdeka.

Upacara ini dihadiri oleh Danrem 131/Santiago, Irdam XIII/Merdeka, Danrem 132/Tadulako, Danrem 133/ Nani Wartabone, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka beserta Staf, Danrindam, para Asisten dan Kabalak serta LO AL dan LO AU Dam XIII/ Merdeka, Kolonel Inf Muhammad Thohir, Letkol Czi Donny Ardhiwida, Para Dansat jajaran Kodam XIII/ Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana
Daerah XIII/Merdeka beserta Pengurus, Para Prajurit dan PNS Kodam XIII/ Merdeka.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.