Irjenad Mayjen TNI Johny L.Tobing, TMMD Ke 103 Harus Beri Dampak Baik Pada Masyarakat

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Tomohon) – Inspektorat Jendral TNI Angkatan Darat, Mayor Jenderal TNI Johny Lumban Tobing, Senin (5/11/2018) pukul.10.30wita meninjau langsung kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-103 berlokasi di Desa Pangolombian kecamatan Tomohon selatan.

Irjenad Mayjen TNI Jhony Lomban Tobing, mengatakan Keterlibatan Tentara Langsung dengan Masyarakat, diharapkan memberikan dampak baik kepada maayarakat.

“Dengan dilaksanakannya Kegiatan TMMD yang ke 103 tahun 2018 didesa Pangolombian Tomohon Selatan, harapan dapat memberikan dampak baik kepada masyarakat sekitar.” Ujar Irjenad Mayjen TNI J.L Tobing

Lebih lanjut dikatakan Kehadiran Tentara manunggal masuk desa TMMD, merupakan aspirasi adalah bentuk sinergi kebersamaam dan kepedulian TNI dan Rakyat.

“Tujuan kunjungannya ini adalah dalam hal Pengawasan dan Evaluasi , wilayah yang perlu mendapat sentuhan langsung TNI kepada masyarakat lewat TMMD.” ujar Tobing

Tugas tugas TNI selain operasi militer dan pengamanan negara, didalamnya adalah turun langsung dan menjadi bahagian peningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam rangka percepatan pembangunan , memastikan tentara bekerja dari dan untuk rakyat.

“Kemanunggalan TNI harus bersama dan hadir ditengah memberikan dampak baik pada masyarakat pada prinsipnya Tentara di kegiatan TMMD pada pelaksanaan mengecewakan rakyat, TNI harus menunggal dengan akyat (Kemanungggalan TNI bersama Rakyat) harus terwujud. ” Pungkas Mantan Danrem 131 Santiagi periode 2012/2014 Brigjen TNI Johny L. Tobing.

Diketahui usai tatap muka dengan Forkopimda Pemkot Tomohon, selanjutnya memantau pelaksanaan program TMMD seperti pengerjaan Jalan, Rumah bersama tiga pilar, Jamban masyarakat, dan Pananaman Pohon bentuk penghijauan di area lahan Pangol.

Turut mendampingi Irjenad TNI AD Mayjen TNI Johny Lumban Tobing, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Josep Giri, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf. Jubert Nixon Purnama, Sth, Walikota Tomohon, Jimmy F.Eman, Wawali Sherly A.Sompotan, Ketua DPRD Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon, serta jajaran.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.