Kades Gunung Gijul Serah Senpi ke Polsek Abung Tengah

Spread the love

Jurnalline.com, Lampung Utara –
Kepala Desa Gunung Gijul Kecamatan Abung Tengah Kabupaten Lampung utara, Dalam mengantisipasi rawannya kejahatan ikut serta menjaga dan mengamankan wilayahnya dengan menyerahkan senpi berjenis FN dan 3 buah peluru kaliber 9mm.

Adapun penyerahan senpi berjenis FN milik masyarakat ini di serahkan langsung oleh kepala Desa gunung gijul di kantor polsek abung tengah. rabu (28/11/2018).

Penyerahan senjata api (senpi)  Kepada kapolsek abung tengah Iptu. Edi Juharsyahidin, di saksikan oleh masyarakat, Kanit Intel dan Kanitreskrim serta anggota jajaran Polsek Abung Tengah.

” Saya selaku kepala desa gunung gijul telah menghimbau kepada masyarakat  desa gunung Gijul, Agar bisa ikut menjaga keamanan dan kenyamanan desa gunung gijul dengan bekerja sama dengan pihak polsek abung tengah,”ucap Feri Perdiyansah.

Selanjutnya Feri menambahkan, Saya juga menghimbau  kepada masyarakat desa gunung Gijul agar tidak menyimpan,  Hal-hal yang bertentangan dan melanggar hukum, seperti menyimpan senjata api ilegal tanpa ada surat -surat  yang syah,dan allhamdulilah ada  warga desa saya yang dengan suka rela menyerahkan senjata api (senpi) berikut 3 (tiga) butir peluru untuk di serahkan kepada pihak yang berwajib. ujarnya.

Kapolsek Abung Timur, IPTU. Edi Juarsyahidin mengatakan, Dan membenarkan ada nya penyerahan senjata api (senpi)berikut 3 (tiga) butir peluru,
” ya benar telah ada warga masyarakat yang telah menyerahkan senjata api (senpi) jenis FN berikut 3(tiga ) butir peluru kaliber 9 mm,oleh masyarakat desa gunung gijul secara suka rela melalui kepala desa nya Feri Perdiyansah pada hari Rabu (28/11/2018),” Terang Kapolsek.

” Dan saya menghimbau juga Kepada masyarakat abung tengah Dalam rangka Operasi Waspada Krakatau 2018, Agar masyarakat abung tengah bisa bekerja sama dengan pihak polsek agar tidak menyimpan hal-hal yang bertentangan dengan hukum seperti menyimpan senjata api tanpa ada nya surat-surat yang syah, dan saya berharap kepada masyarakat di wilayah kecamatan Abung tengah ini agar bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa masing-masing di kecamatan Abung tengah ini dengan berkoordinasi dengan pihak polsek abung tengah,”harap IPTU Edi Juarsyahidin

Di tempat yang sama Kanit Intel Polsek Abung Tengah, Brigadir Elfian Turnip mengatakan, ” Saya juga berharap kepada masyarakat abung tengah agar bisa membantu dan bekerja sama dengan pihak polsek untuk menjaga keamanan,ketertiban serta kenyamanan masyarakat di wilayah kecamatan Abung tengah ini,”Pungkasnya.

(IWO/hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE