Kamis Binrohtal, Berdoa Bersama Anggota Polda Banten

Spread the love

Jurnalline.com, Serang Kota (Banten) – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Banten melaksanakan kegiatan rutin setiap hari Kamis yaitu Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada Personil Polda Banten, kegiatan tersebut di awali dengan bacaan Shalawat Nabi kemudian membaca Surat Yasin bersama dan Do’a, bertempat di Masjid Baiturrahman yang berada di lingkungan Mapolda Banten, Kamis (29/11/2018).

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan kegiatan rutin setiap hari Kamis yaitu Binrohtal yang digelar Biro SDM Polda Banten untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa, guna mewujudkan personil Polri yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter), serta berakhlak mulia sebagai pelayan masyarakat.

Kegiatan Kamis Binrohtal disampaikan Bripka Pol H. Iman Gumilar yang di dampingi Karo SDM Kombes Pol Langgeng Purnomo, dengan tema ‘Kebahagiaan Dunia Itu Adalah Semu, Sementara Kebahagian Abadi Adalah Di Akhirat’

“Oleh sebab itu janganlah kita mengikuti hawa nafsu, pakailah akal sebagai pimpinan dan hawa nafsu sebagai bawahan,” kata Bripka Pol H. Iman Gumilar.

“Sebagaimana firman Allah dalam Q.S Al-Mu’minun ayat 1 yang artinya “Allah memberikan kebahagiaan bagi orang – orang yang beriman, Allah SWT menjamin kebahagiaan kepada orang – orang senantiasa yang membersihkan dirinya dari dosa dan maksiat dan orang orang yang selalu mengingat Allah SWT serta mendirikan Shalat,” tutur Bripka Pol H. Iman Gumilar.

(Ags/ Bid. Humans Polda Banten)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.