Ketua MKKS SMP Kab.Minahasa, Fredy Pakasi : Upayakan Seluruh SMP Ikut UNBK 2018/2019 100%

Spread the love

Jurnalline.com, Sulawesi Utara (Minahasa) – Bertempat di Sekolah Menengah Tingkat Pertama SMP Negeri 3 Tolok Kecamatan Tompaso, dilaksanakan Musyawarah membahas mutu dan kwalitas Pendidikan dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018-2019.

Ketua MKKS Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Kabupaten Minahasa Fredy Pakasi kepada wartawan mengatakan dalam menghadapi Ujian Nasional mendatang ditargetkan seluruh sekolah akan melaksanakan UNBK 2018.

“Terkait hal ini kesiapan kelengkapan Komputer dan lainnya,kepada kepala kepala satuan pendidikan yang ada dirayon kabupaten Minahasa, berupaya agar pelaksanaannya seluruh sekolah akan ikut 100%.” Ujar Pakasi

Lanjut Pakasi, akan memaksimalkan pelaksanaan UNBK secara mandiri atau bergabung dengan sekolah sekolah yang lengkap pada pelaksanaan UNBK mendatang.

Senada diungkapkan Wakil Ketua MKKS sub rayon Langowan dan Kakas, dalam hal sarana penunjang lainnya akan difasilitasi.

“Kajian dengan kelengkapan komputerdan fasilitas lainnya, akan dilakukan penggabungan. melihat saat ini pelaksanaan UNBK sudah satu server akan dibagi pada tiga sesi untuk 150klien peserta UNBK.” Jelas Tommy

Menambahkan pekan depan akan dimulai pemetaan dan pembagian tujuh sub rayon SMP yang lengkap maupun mandiri.

(EffendyIskandar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.