Koordinasi Kamtibmas, Bersama Polres Lebak Dan PT. KAI Rangkasbitung

Spread the love

Jurnalline.com, Kabupaten Lebak (Banten) — Kantor Stasiun PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Rangkasbitung mendapat kunjungan kerja dari anggota Polres Lebak yang dipimpin Kabag Ops Polres Lebak Kompol Adrian S.Y. Tuuk, didampingi oleh Kasat Sabhara AKP Asep Jamal, Kapolsek Rangkasbitung AKP Ugum Taryana, beserta anggota yang hadir. Melaksanakan koordinasi dengan Kepala Stasiun PT. KAI Rangkasbitung yang pada kesempatan tersebut di sambut oleh Wakil Kepala Stasiun Kereta Api Rangkasbitung Ahmad dan didampingi oleh Katon Polsus Dulfatah, Rabu (28/11/2018).

Pada kesempatan tersebut, kata Kompol Adrian S.Y. Tuuk membahas tentang upaya dan langkah mencegah terjadinya pelemparan sesuatu benda agar menjaga keamanan di lingkungan Stasiun Kereta Api Rangkasbitung.

“Bagaimana persiapan pengamanan menjelang hari Raya Natal dan tahun baru 2019. Karena Kereta api merupakan salah satu armada transportasi yang akan dipakai dan diminati oleh masyarakat. Melaksanakan antisipasi pelaku kejahatan yang akan memakai armada transportasi Kereta Api,” jelas Kompol Adrian S. Y. Tuuk.

“Hal ini adalah upaya tindakan preemtif dari Polres Lebak bersama PT. KAI Rangkasbitung untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Lebak. Serta, menjalin silahturahmi dan koordinasi dengan stake holder yang ada,” kata Kompol Adrian S. Y. Tuuk.

Pada kesempatan tersebut Wakil Kepala Stasiun PT. KAI Rangkasbitung Ahmad menyampaikan, tentang pelemparan suatu benda terhadap armada Kereta Api yang sedang beroperasi atau melaksanakan perjalanan oleh orang yang tidak dikenal. Dan, menjelaskan titik daerah rawan pelemparan suatu benda terhadap armada Kereta Api. Serta, menjelaskan bagaimana teknis pengamanan yang telah dilaksanakan oleh pihak PT. KAI Rangkasbitung.

(Ags)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.